Alfamidi Gelar Khitanan Massal Gratis di Padangsidimpuan

Alfamidi Gelar Khitanan Massal Gratis di Padangsidimpuan

22/12/2018 0 By Redaktur 1

PADANGSIDIMPUAN I Alfamidi bekerjasama dengan LAZIS NU menggelar khitanan massal gratis kepada 60 anak-anak, bertempat di halaman gerai Alfamidi Batunadua, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, Sabtu (22/12).
Pelaksanaan khitanan gratis bertemakan “Meraih Kesholihan dengan Berbagi Bersama” ini juga bekerjasama dengan Puskesmas Batunadua.
Manager Marketing Alfamidi Cabang Medan mewilayahi Sumbagut-Aceh, Rudi Irwansyah didampingi Marketing Promotion, Roy Girsang mengatakan, kegiatan ini serentak digelar seluruh Indonesia, salah satunya di Kota Padangsidimpuan.
“Kegiatan ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Alfamidi,” ucap Rudi.
Disampaikan Rudi, sebanyak 60 anak-anak yang menjadi peserta khitanan gratis tersebut berasal dari lingkungan sekitar gerai Alfamidi Batunadua.
Sebenarnya, terang Rudi, program penyaluran CSR perusahaan ke masyarakat digelar setiap bulan, ditempat dan waktu yang berbeda di wilayah kerja mereka. Seperti di Sibolga, kegiatan serupa telah tiga kali digelar, serta jenis program lainnya.
Pada kegiatan Sabtu (22/12) ini, selain khitanan, anak-anak juga diberikan sarung, baju koko, kopiah, makan bersama dan uang santunan. Pembiayaan perobatan hingga sembuh di Puskesmas Batunadua juga mereka tanggung seluruhnya.
“Alfamidi ingin berbagi, dengan sedikit keuntungannya dikembalikan lagi kepada masyarakat melalui program yang digelar, seperti khitanan ini,” ucap Rudi.
Pihaknya berharap, melalui kegiatan tersebut usaha Alfamidi diterima ditengah-tengah masyarakat dan ikatan emosial dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik.
“Sehingga kita tidak semata-mata mencari keuntungan, tapi juga dapat membantu masyarakat, termasuk dalam penerimaan tenaga kerja,” pungkasnya.
Kepala Lingkungan 4, Kelurahan Batunadua Jae, Buyung Harahap mengaku senang dan mengapresiasi atas perhatian Alfamidi kepada masyarakat. Khitanan gratis tersebut jelas sangat membantu ekonomi warga lingkungannya.
“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus berkelanjutan dan semakin ditingkatkan, sehingga kehadiran Alfamidi dalam berusaha di daerah kita ini dirasakan masyarakat manfaatnya,” sebut Kepling.
Sama halnya diutarakan Rosna dan Siti, orangtua anak peserta khitanan gratis bahwa kegiatan tersebut sangat membantu mereka dari keluarga kurang mampu.
“Ini sangat membantu kami. Kalau bisa rutinlah digelar disini, biar masyarakat lainnya juga bisa terbantu,” pungkas mereka. (Borneo)