Selama 2018, Prestasi Darul Mursyid di Olimpiade Sains Stabil

Selama 2018, Prestasi Darul Mursyid di Olimpiade Sains Stabil

22/12/2018 0 By Redaktur 1

TAPSEL I Prestasi Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) di olimpiade sains selama tahun 2018 stabil.
“Hal ini dibuktikan dengan pencapaian prestasi Darul Mursyid diberbagai ajang olimpiade sains yang telah di ikuti,” ucap Wakil Direktur PDM Bidang Pendidikan, Yusri Lubis, Jum’at (21/12) lalu.
Disampaikan Yusri, sejak Januari hingga Desember tahun 2018, sebanyak 200 prestasi penting yang sudah ditorehkan PDM di berbagai event dan tingkatan olimpiade sains.
Rinciannya yaitu di tingkat Kabupaten terdiri dari 15 Emas, 8 Perak dan 7 Perunggu atau total 30 medali. Untuk tingkat Provinsi sebanyak 162 medali, terdiri dari 61 Emas, 61 Perak dan 40 Perunggu. Sementara untuk tingkat Nasional ada 8 medali yang terdiri dari 5 Perak dan 3 Perunggu, ditambah sebanyak 6 finalis lainnya.
“Alhamdulillah, segala puji bagi Allah atas karunia-Nya  yang banyak bagi Darul Mursyid. Prestasi kami di tahun 2018 ini cukup memuaskan dan telah memberikan warna tersendiri bahwa kami yang terletak di lokasi pedesaan dengan basic pesantren, mampu bersaing dengan sekolah umum dan terbaik lainnya yang ada di Indonesia. Semoga tahun depan akan lebih baik, insya Allah,” pungkas Yusri.
Demikian juga Direktur PDM, Jafar Syahbuddin Ritonga DBA mengungkapkan rasa syukurnya yang tak terhingga kepada Allah SWT atas torehan prestasi mereka selama tahun 2018 ini.
“Kami sangat bersyukur di tahun 2018 ini prestasi kami stabil, bukan hanya dari jumlah prestasinya tapi juga dilihat dari konsistensi prestasi PDM diberbagai event tahunan baik yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama, Kementerian Pendidikan, dan juga beberapa event yang digagas oleh Perguruan Tinggi,” ucap Jafar.
Jafar yang juga Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir), badan pengelola PDM ini juga mengakui bahwa prestasi yang diraih adalah hasil kerja keras dari semua pembina, pendidik dan pengasuh di Darul Mursyid, baik dalam membina dan mengayomi para peserta didik yang diproyeksikan sebagai calon intelektual muslim dimasa mendatang.
“Berkat izin Allah, kerja keras semua rekan-rekan para pembina, pendidik dan pengasuh di PDM membuahkan hasil yang cukup menggembirakan, yang ditandai dengan perolehan prestasi yang stabil di kancah olimpiade sains. Saya berharap semangat ini tidak pudar, bahkan harus lebih membara untuk mewujudkan cita-cita PDM dalam menghasilkan calon intelektual muslim yang diharapkan dapat membangun kejayaan Islam di era modern masa depan,” tuturnya dengan semangat. (Borneo)