Babinsa Koramil 02/Sidikalang Pinjamkan Hand Traktor Ke Kelompok Tani Mandena

Babinsa Koramil 02/Sidikalang Pinjamkan Hand Traktor Ke Kelompok Tani Mandena

25/12/2018 0 By Redaktur 3

DAIRI | Babinsa Koramil 02/Sidikalang Serda Ibrahim Barus Bersama PPL menyerahkan peminjaman Hand Traktor kepada Kelompok Tani Mandena di Kelurahan Sidiangkat, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Jum’at (21/12/2018).

Babinsa Koramil 02/Sidikalang Serda Ibrahim Barus disela-sela kegiatan menyampaikan, Hand Traktor dapat dimanfaatkan untuk menggarap lahan persawahan. Babinsa sebagai aparat Komando kewilayahan akan selalu berada di tengah masyarakat untuk melaksanakan pendampingan kepada petani agar kesejahteraan petani meningkat serta program pemerintah tentang ketahanan pangan terwujud.

“Alat pertanian Hand Traktor ini diserahkan kepada kelompok tani hanya berupa pinjam pakai yang sistim pertangung jawabannya dipercayakan kepada kelompok tani yang selalu dipantau oleh Babinsa,” ucap Ibrahim.

Ibrahim Barus berharap, mesin Hand Traktor yang diberikan kepada kelompok tani dapat dimanfaatkan untuk memperlancar proses masa tanam. Dengan adanya alat pertanian yang dibagikan ini, petani dapat bekerja dengan maksimal tanpa harus menunggu sampai waktu yang lama sehingga hasil produksi yang didapat bisa lebih meningkat dibandingkan sebelumnya tanpa menggunakan alat hand traktor.

“Hand Traktor yang dibagikan ini agar dapat dirawat oleh kelompok tani yang menerimanya sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama demi memaksimalkan pekerjaan kelompok tani, karena jumlah alat yang dibantu oleh pemerintah sangat terbatas kita terima,” terang Ibrahim Barus (Freddy A Pardosi)