Cegah Genangan Air, Babinsa Koramil 01/Batang Toru Bantu Normalisasi Drainase

Cegah Genangan Air, Babinsa Koramil 01/Batang Toru Bantu Normalisasi Drainase

25/12/2018 0 By Redaktur 3

TABAGSEL | Babinsa Koramil 01/Batang Toru Koptu Suharyono melaksanakan pendampingan pembuatan drainase sepanjang 350 meter dengan lebar bawah 40 cm dan lebar atas 60 cm dari Anggaran Dana Desa (ADD), di Pondok Siabal-abal, Desa Perkebunan Hapesong, Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Jum’at (21/12/2018).

Babinsa Koramil 01/Batang Toru Koptu Suharyono disela-sela kegiatan menyampaikan pembuatan drainase bertujuan agar musim hujan ini saluran air akan lebih baik sehingga tidak menggenangi jalan atau pekarangan di rumah warga.

“Saya berharap saluran air di wilayah  desa Perkebunan Hapesong menjadi lancar dan bersih. Disamping untuk memperlancar aliran air, pembuatan drainase juga untuk kelancaran lahan pertanian di wilayah Kecamatan Batangtoru,” papar Suharyono.

Sementara itu, Danramil 01/Batang Toru Kapten Inf  Hutabarat mengatakan, kegiatan ini adalah sejenis karya bakti sebagai bentuk upaya bersama TNI dan masyarakat. Sehingga terjalin saling bantu-membantu dan bergotong royong antara TNI dan warga.

”Kami terus berupaya menjaga kekompakan dan keharmonisan antara muspika dan komponen masyarakat lainya. Dengan harapan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang selama ini berjalan dengan baik agar lebih harmonis dan lestari,” ucapnya.

Tampak, Babinsa Koramil 01/Batang Toru Koptu Suharyono, Camat Batangtoru, Kepala Desa Perkebunan Hapesong Baru, Babinkamtibmas Polsek Batangtoru bersama warga melaksanakan  pengerukan membuat drainase saluran air dengan menggunakan alat tradisional. (Freddy A Pardosi)