Dandim 0206/Dairi Dampingi Gubsu Tinjau Lokasi Bencana Banjir Bandang

Dandim 0206/Dairi Dampingi Gubsu Tinjau Lokasi Bencana Banjir Bandang

25/12/2018 0 By Redaktur 3

DAIRI | Dandim 0206/Dairi Letkol Arh Hadi Purwanto mendampingi Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi dan rombangan melakukan kunjungan ke lokasi bencana banjir bandang di Desa Bongkaras, Kecamatan Silima Pungga-Pungga, Kabupaten Dairi, Sabtu (24/12/2018).

Pada kesempatan itu, Gubsu Edy Rahmayadi menyampaikan terimakasih kepada Dandim, Kapolres, BPBD dan relawan yang membantu masyarakat yang terkena banjir bandang.

“Cari potensi apa yang harus diperbuat masyarakat di lokasi terkena dampak banjir ini. Prioritaskan anggaran disini supaya rakyat kita tidak miskin. Rakyat jangan disibukkan dengan kampanye,” kata Edy.

Edy juga menyampaikan ucapan turut berbelasungkawa atas kejadian musibah bencana longsor. Musibah ini adalah peringatan dari Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara itu Wakil Bupati Dairi mengatakan agar tetap bersyukur, dan itu semua kehendakNya, Mari saling bertanggung jawab menjaga lingkungan.

“Saya berharap kepada masyarakat, masalah bantuan diserahkan kepada BPBD dan Aparat Desa,” harapnya.

Kemudian, Dandim Letkol Arh Hadi Purwanto mengatakan, kegiatan kunjungan ini dilaksanakan untuk memberikan bantuan moril dan materil kepada masyarakat yang terkena bencana banjir bandang di Kecamatan Silima Pungga-Pungga.

“Pemberian bantuan dari rombongan Gubsu dan BPBD Dairi Kepada Para Keluarga korban bencana banjir bandang berupa bantuan tali asih dan sembako kepada keluarga yang mengalami korban jiwa sebanyak 7 orang dan korban banjir yang selamat,” kata Hadi. (Freddy A Pardosi)