Babinsa Bersinergi Dengan Polri Laksanakan Pos Pengamanan Natal

Babinsa Bersinergi Dengan Polri Laksanakan Pos Pengamanan Natal

27/12/2018 0 By Redaktur 3

TAPSEL | Babinsa Koramil 18/Pargarutan Kodim 0212/TS Pelda Rambang melaksanakan pos Pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, di Pos Pal XI, Desa Pal XI, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Selasa (25/12/2108)

Personil pos pengamanan berjumlah 12 orang, terdiri dari anggota Koramil sebanyak 2 orang, Polres sebanyak 4 orang. Dishub sebanyak 2 Orang, Pol PP sebanyak 2 orang dan petugas Puskesmas sebanyak 2 orang.

PAM pos pantau dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru disiapkan apabila warga yang melintas untuk istirahat sejenak .

Babinsa Koramil 18/Pargarutan Pelda Rambang mengungkapkan, Babinsa harus mampu membantu dalam menciptakan situasi aman dan kondusif, salah satunya dengan memberikan pengamanan, sehingga, tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan selama melaksanakan mudik.

“Kita berjaga di PAM pos pantau Tahun baru 2018 di Pos Pal XI, Desa Pal XI, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) selama 24 jam. Apabila mau istirahat dan mau minum kopi kami siapkan, tujuannya agar masyarakat tetap aman dan nyaman,” ucap Rambang.

Ia juga menjelaskan, bahwa tugas dan kewajiban keamanan perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan tanggungjawab bersama.

“Mari kita dukung  TNI-Polri untuk jaga bersama kita, dan berharap agar suasana tentram. Sampai saat ini p‎elaksanaan pengaman bersama berjalan kondusif,” tutupnya. (Freddy A Pardosi/rel)