Peduli Keselamatan, Babinsa Koramil 20/Batahan Bantu Warga Menyeberang Sungai

Peduli Keselamatan, Babinsa Koramil 20/Batahan Bantu Warga Menyeberang Sungai

28/12/2018 0 By Redaktur 3

MADINA | Babinsa Koramil 20/Batahan Sertu Akhmad Yunianto membantu masyarakat mengatur ketertiban antrian angkutan penyeberangan yang menghubungkan kelurahan Pasar Baru Batahan menuju Desa Batahan III di PTPN IV, Kecamatan Batahan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina ), Rabu (26/12/2018) lalu.

Menerapkan Motto ikhlas dan tulus selalu gembira dalam tugas Babinsa Koramil 20/Batahan Sertu Akhmad Yunianto membantu warga menyeberangi Sungai Batahan dengan menggunakan sampan di PTPN IV, Kecamatan Batahan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dalam rangka untuk menumbuhkan budaya antri masyarakat di wilayah binaan.

Belum adanya infrastruktur yang memadai berupa jembatan penghubung, untuk menyebrangi sungai yang menghubungkan Kelurahan Pasar Baru, Batahan merupakan satu-satunya jalan menuju Desa Batahan III.

Rutinitas warga seperti membeli kebutuhan rumah tangga, bekerja maupun mengunjungi sanak saudara mereka harus melewati sungai Batahan.

Babinsa Koramil 20/Batahan Sertu Akhmad Yunianto mengatakan ini merupakan kepeduliannya sebagai Babinsa Koramil 20/Batahan untuk membantu warga untuk menyeberangi sungai dengan cara menggunakan sampan sesuai dengan kapasitas 4 hingga 5 orang ditambah barang-barang secukupnya.

“Kepedulian dan keikhlasan membantu warga desa binaan sudah merupakan tanggungjawab untuk menyebrangi sungai sehingga penyebrangan berjalan dengan aman,“ kata Akhmad (Freddy A Pardosi)