BEM Sibolga-Tapteng, Bantu Korban Bencana Kebakaran

BEM Sibolga-Tapteng, Bantu Korban Bencana Kebakaran

31/12/2018 0 By Redaktur 3

SIBOLGA | Aliansi Badan Executiv Mahasiswa (BEM) Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan K.H Ahmad Dahlan, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sabtu (29/12/2018) lalu.

Aliansi tersebut, diikuti BEM Sekolah dan Akademi di wilayah Sibolga dan Tapteng, yang terdiri dari BEM Sekolah Tinggi Ilmutarbiyah Muhammadiya (STITM), BEM Sekolah Tinggi Ilmi Ekonomi (STIE) Al-Washliyah, Sekolah Tinggi Agama Islam Bahriatul Ulum (STAI-BU), Akademi Komunitas Negeri Sibolga Politehnik Negeri Lampung PDD Sibolga (AKN). Akademik Keperawatan Pemerintah Kabupaten (Akper Pemkab) Tapteng, Sekolah Tinggi Perikanan Negeri Sibolga (STPS).

Kegiatan Sosial Aliansi BEM Sibolga dan Tapteng ini, sebelumnya melakukan penggalangan dana (Long March) Sosial selama dua hari Sejak 26 hingga 27 Desember kemaren.

Hal itu disampaikan oleh Presiden Mahasiswa STITM Sibolga, Raju Firmanda Hutagalung. Pria yang sekaligus menjadi Kordinator Aksi Sosial Aliansi BEM Sibolga-Tapteng ini, mengatakan, hasil dari aksi sosial yang dilakukan oleh BEM Sibolga-Tapteng, langsung disampaikan mereka kepada Dinas Sosial Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga, selaku panitia penerima bantuan.

“Selama dua hari kita lakukan penggalangan dana ini. Sunmbangsih yang kita terima selama dua hari kemaren, kita berikan langsung kepada Dinas Sosial Pemko Sibolga, yang diterima oleh Kadis Sosial, Bapak Amir Bahsyan Laoli,” ucap Raju.

Lanjut Presiden Mahasiswa STITM Sibolga itu, ia mengatakan kepada media ini, rasa berterimakasih yang tak terhingga kepada sponsor yang telah menyisipkan rezekinya untuk amal ibadah.

“Dan kami dari Aliansi BEM Sibolga-Tapteng mengucapkan terimakasih banyak untuk masyarakat Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah, atas sumbangsi yang sudah diberikan. Semoga, kita semua diberikan Tuhan Yang Maha Esa kesehatan untuk terus bisa beraktifitas dan semoga partisipasi yang diberikan semua itu, dapat bermanfaat dan berkah untuk saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah,” ungkapnya.

Senada juga disampaikan Fadly yang juga sebagai Presiden Mahasiswa STIE Al- Washliyah Sibolga-Tapteng. Ia menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat terkena musibah kebakaran.

“Semoga musibah ini membuat kadar keimanan kita meningkat. Sabar dan tabah untuk saudara-saudara yang rumahnya terbakar. Karena ini semua sudah menjadi bagian rencana dan ketentuan Allah SWT yang harus kita sikapi dengan bijak,” pungkasnya.

Sementara itu, warga terkena musibah tampak menyambut baik kedatangan BEM Sibolga-Tapteng di Posko penerimaan bantuan tersebut. Adapun jenis-jenis bantuan yang meraka berikan, seperti Beras 10 Kg sebanyak 20 karung. Minyak Goreng kemasan botol ukuran 1 liter, sebanyak 30 bungkus. Telur Ayam sebanyak 20 papan. Gula Pasir sebanyak 40 Kg. Buku Tulis sebanyak 30 Lusin. Pulpen sebanyak 10 Lusin. Pensil sebanyak 10 Lusin. Roti Unibis Gula sebanyak 1 kardus dan lain sebagainya. (Bambang EF Lubis).