Kasi Intel Irup Pada Upacara Bendera Terakhir Tahun 2018

Kasi Intel Irup Pada Upacara Bendera Terakhir Tahun 2018

31/12/2018 0 By Redaktur 3

SIBOLGA | Kasi Intel Letkol Arh Utama Rusdyaman bertindak selaku Inspektur Upacara (irup) pada upacara bendera terakhir Tahun 2018, di halaman apel Makorem 023/Kawal Samudera (KS), Jalan Datuk Itam Nomor 01 Kota Sibolga, Senin (31/12/2018).  Upacara bendera diikuti  semua personil  jajaran Korem 023/KS dan Dinas jawatan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS.

Kasi Intel Letkol Arh Utama Rusdyaman saat membacakan amanat Pangdam I/Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI MS Fadhilah, mengucapkan Selamat Natal kepada seluruh prajurit dan PNS serta keluarga besar Kodam I/Bukit Barisan yang beragama Nasrani.

“Hari ini merupakan hari terakhir Tahun 2018. Berkenaan dengan itu, atas nama komando saya mengucapkan Selamat Tahun Baru 2019 kepada seluruh prajurit dan PNS beserta keluarga besar Kodam I/Bukit Barisan, teriring doa semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kesehatan dan kekuatan lahir dan batin kepada kita sekalian dalam rangka menatap masa depan yang lebih baik dimasa yang akan datang,” ucap Utama Rusdyaman.

Ia juga menyampaikan, Pangdam I/Bukit Barisan mengajak momentum pergantian Tahun ini untuk membaca kilas balik peristiwa sepanjang Tahun 2018 sebagai bahan evaluasi, khususnya berkaitan dengan pelaksanaan program kerja Tahun Anggaran 2018, sebagai penilaian atas kinerja organisasi guna menghadapi Tahun yang akan datang untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi.

“Saya mengajak seluruh Prajurit dan PNS Kodam I/Bukit Barisan menjelang perayaan tahun baru 2019, agar senantiasa memperhatikan faktor pengamanan dalam melaksanakan perayaan malam tahun baru. Hindari sikap konsumtif dan berfoya-foya serta berhura-hura, karena substansi dari perayaan malam tahun baru adalah untuk introspeksi diri terhadap apa yang sudah kita lakukan selama tahun 2018, sehingga perayaan malam tahun baru tidak menjadi bias yang dapat merugikan diri sendiri maupun keluarga,” katanya.

Sebelum mengakhiri amanat Mayor Jenderal  TNI  MS Fadhilah menyampaikan  penekanan untuk dipedomani bahwasanya TNI selaku abdi negara, yang bertugas untuk menjaga kesiapan dan kesiagaan satuan dan pribadi serta lingkungan dengan menjaga instansi, perumahan, dan lingkungan baik yang dilakukan secara mandiri maupun dengan bekerjasama dengan berbagai unsur terkait. (Freddy A Pardosi/rel)