Kodim 0212/TS Laksanakan Istighosah dan Dzikir Bersama Untuk Korban Tsunami

Kodim 0212/TS Laksanakan Istighosah dan Dzikir Bersama Untuk Korban Tsunami

31/12/2018 0 By Redaktur 3

TAPSEL | Personil Kodim 0212/TS aparat pemerintahan dan komponen masyarakat melaksanakan Istighosah (memohon pertolongan) dan dzikir bersama untuk musibah tsunami Banten-Lampung, yang bertempat di Masjid Raya Al-Abror Kota Padangsidimpuan, Jum’at (28/12/2018) lalu.

Pada kesempatan itu, Personil TNI dari Kodim 0212/TS bersama aparat pemerintahan termasuk Polri serta komponen masyarakat dan para mubalig menunaikan sholat ghaib untuk para korban musibah tsunami yang terjadi di Selat Sunda dan merenggut empat ratusan nyawa di Provinsi Banten dan Lampung.

Dalam Istighosah dan dzikir bersama ini, Kodim 0212/TS juga melakukan penggalangan dana bantuan untuk para korban musibah yang telah memporak-porandakan pesisir Selat Sunda ini. Tak hanya di Kota Padangsidimpuan, Komando Distrik Militer ini  juga melakukannya di pelbagai masjid dan daerah dalam teritorial Kodim 0212/TS di Kabupaten Mandailing Natal, Tapanuli Selatan, Padanglawas dan Padanglawas Utara. Jumlah dana bantuan yang terkumpul sebesar Rp 39.551.000 (tiga puluh sembilan juta lima ratus lima puluh satu ribu rupiah).

“Istighosah dan dzikir bersama merupakan kekuatan dan pertolongan bagi negeri ini. Ini merupakan perintah langsung dari Kodam (Bukit barisan),” terang Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal S SIP melalui Kasdim, Mayor Inf Deddi Iskandar.

Ia juga menyampaikan, selain puluhan anggota TNI, dari Polri dan Organisasi Mahasiswa serta  Organisasi Masyarakat pun turut dalam ibadah bersama istghosah dan dzikir serta sholat ghaib. Sebanyak 150 anggota TNI dan Polri dibantu PNS 300 orang dan masyarakat umum sebanyak 670 orang.

“Semoga negeri kita dijauhkan dari bala bencana, perpecahan dan fitnah. Dan kepada keluarga yang kehilangan sanak saudara pada musibah tsunami yang terjadi,  senantiasa diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapinya,” pungkas Deddi. (Freddy A Pardosi/rel)