Personil Korem 023/KS Beragama Islam Gelar Doa Bersama Bagi Korban Bencana

Personil Korem 023/KS Beragama Islam Gelar Doa Bersama Bagi Korban Bencana

31/12/2018 0 By Redaktur 3

SIBOLGA | Personel Korem 023/KS yang beragama Islam menggelar salat Jum’at berjamaah dan diteruskan dengan zikir serta doa bersama dalam rangka mendoakan korban bencana alam Tsunami yang terjadi di Banten dan Lampung, juga wilayah Indonesia. Khususnya wilayah Sibolga dan Tapanuli Tengah agar dijauhkan dari bala dan bencana, yang bertempat di Masjid Al-Bihar Korem 023/KS, Jum’at (28/12/2018) lalu.

Selain Personil Korem 023/KS, kegiatan salat, zikir dan doa bersama diikuti puluhan orang terdiri dari berbagai elemen masyarakat yang ikut dalam Sholat Jum’at. Bertindak sebagai imam adalah Al-ustadz Mursalin Jambak.

Dalam ceramah Al-ustadz Mursalin Jambak mengatakan, bencana bukan terjadi begitu saja atau fenomena alam, akan tetapi adanya penyebab. “Maka Allah SWT memberikan peringatan, teguran kepada kita semuanya untuk dapat kita cermati agar kita selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meninggalkan perbuatan maksiat serta perbuatan yang dilarang oleh-Nya,” ucap Mursalin Jambak.

Diakhir ceramahnya, Al-Ustad Mursalin Jambak menyampaikan, tidak lupa juga agar berdoa untuk masyarakat yang ada di Lampung dan Banten yang sedang mendapat musibah bencana alam berupa gempa dan tsunami yang sampai saat sekarang dalam proses evakuasi masih belum selesai.

“Atas kejadian itu, saya berharap agar korban yang selamat diberikan ketabahan, kekuatan untuk bisa bangkit kembali. Dan kepada anggota TNI-Polri beserta relawan-relawan yang berada di sana kita doakan supaya senantiasa dalam keadaan sehat, selalu bisa bekerja melaksanakan evakuasi, pengamanan bantuan dan lainnya,” harapnya (Freddy A Pardosi/rel)