Kapolres Sibolga Pimpin Sertijab Kabag Ren dan Kasat Reskrim

Kapolres Sibolga Pimpin Sertijab Kabag Ren dan Kasat Reskrim

02/01/2019 0 By Redaktur 3

SIBOLGA | Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Hariandja memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kabag Ren Polres Sibolga dari Komisaris Polisi (Kompol) Sugi Afandi kepada Kompol Kamaluddin Nababan dan Kasat Reskrim Polres Sibolga dari Ajun Komisaris Polisi (AKP) Demak Ompusunggu kepada AKP Azhari di Halaman Polres Sibolga, Rabu (2/1/2019), sekitar pukul 09.00 WIB.

Kompol Sugi Afandi dimutasi menjadi Kabag Ren Polres Deli Serdang sedangkan penggantinya Kompol Kamaluddin Nababan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagren Min Bid TI Polri Polda Sumut.

Dan AKP Demak Ompusunggu dimutasi menjadi Kasatreskrim Polres Pematang Siantar sedangkan AKP Azhari sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Unit 2 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Sumut.

Serah terima jabatan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut), Nomor : Kep/1450/XI/2018, tanggal 29 Nopember 2018, dan Nomor : Kep/1576/XII/2018, tanggal 23 Desember 2018, tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Sumut.

Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Hariandja dalam sambutannya menyampaikan bahwa pergantian jabatan adalah suatu hal yang wajar dalam tubuh organisasi Polri, tetapi tidak hanya sekedar pergantian jabatan ataupun berpindah tugas. Juga untuk meningkatkan kinerja, mampu mengelola apa yang menjadi tanggung jawabnya, sehingga kelancaran tugas berjalan secara kontinyu dan berkesinambungan untuk mencapai hasil yang maksimal dan berhasil guna.

“Jabatan yang diemban adalah amanah dan wujud kepercayaan yang diberikan pimpinan, oleh karena itu laksanakan tugas dengan benar sesuai prosedur, ikuti aturan dan laksanakan perintah,” kata Edwin.

Masih dikatakan Edwin, jabatan Kabag Ren merupakan jabatan yang strategis yang bertugas menyusun rencana kerja mengendalikan program dan anggaran, menganalisa dan mengevalusi pelaksanaan tugas, termasuk merencanakan pengembangan satuan kewilayahan yang membutuhkan kecepatan bekerja dan kecermatan berpikir.

“Begitu juga dengan jabatan Kasatreskrim yang bertugas melakukan penyelidikan dan penyidikan tindak pidana umum dan khusus, yang akhir-akhir ini tindak kriminal semakin meningkat terutama curas, curat dan curanmor yang memerlukan penanganan serius agar tidak berkembang lebih besar,” ucapnya.

Edwin juga menyampaikan, kepada pejabat lama Kabag Ren Kompol Sugi Afandi beserta istrinya dan Kasat Reskirim yang lama Demak Ompusunggu beserta istrinya diucapkan terimakasih atas pengabdiannya selama bertugas di Polres Sibolga. Semoga di tempat yang baru selalu sukses dan sehat.

“Dan kepada pejabat yang baru Kabag Ren Kompol Kamaluddin Nababan beserta istrinya, dan Kasatreskrim yang baru AKP Azhari beserta istrinya, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polres Sibolga, segera menyesuaikan diri di wilayah hukum Polres Sibolga. Hal-hal yang positif yang telah dilakukan oleh pejabat lama agar dipertahankan dan ditingkatkan,” katanya. (Freddy A Pardosi)