23 Personil Polres Sibolga Naik Pangkat

23 Personil Polres Sibolga Naik Pangkat

04/01/2019 0 By Redaktur 3

SIBOLGA | Sebanyak 23 orang personil Polres Sibolga mendapatkan kenaikan pangkat. Upacara korps raport kenaikan pangkat dilaksanakan di halaman Mapolres Sibolga, dengan Inspekur Upacara (Irup) Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Hariandja dan Komandan Upacara (Danup) Ipda Suyatno, Jum’at (4/1/2019).

Personil Polres Sibolga yang dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi sebanyak 23 personil diantaranya pangkat Iptu ke AKP sebanyak 2 personil yakni Martua Sidabutar dan Antoni Amri Ginting. Kemudian Ipda ke Iptu sebanyak 1 personil yakni Halomoan Gultom.

Sementara itu, yang dinaikkan pangkatnya dari Bipka ke Aipda sebanyak 1 personil yakni Sutan Jamludin Siregar. Dari Brigadir ke Bripka sebanyak 1 personil yakni Pasma Pasaribu. Sedangkan yang dinaikkan pangkatnya dari Bripda ke Briptu sebanyak 18 personil yakni Iga Falentino Ginting, M Syahfrizal Sagala, Mulia Akbar Batubara, Zul Erwin Caniago, M Robby Haflan Lubis, Angga S Perangin-angin, Dedi Hermawan Sinaga, Ari Handesri, Anugrah B Sembiring, Raka Dinendra Umbara, M Yopi Aulia, Muhammad Desraka H Permana, Roeri Andika, Wiko Syahputra, Daniel Ronaldo H Sibarani, Rimaldi Azhar Dalimunthe, M Fadli, dan Muhammar Nasution.

Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Hariandja dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat, dan tetap menjadi abdi negara yang patuh terhadap peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Kenaikan pangkat merupakan  penunjang karir dalam promosi jabatan dan dengan kenaikan pangkat beban tugas lebih berat dan agar masing masing personil saling berlomba untuk memacu prestasi dan menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya serta menjauhi perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum negara maupun yang dilarang oleh agama dan menjadi contoh yang baik serta panutan kepada masyarakat,” ucapnya.

Amatan, upacara korps raport kenaikan pangkat tersebut,  dihadiri oleh Waka Polres Sibolga Kompol Gunawan H Sudiro, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek, Bhayangkari, dan puluhan personil yang dinaikan pangkatnya.

Usai upacara korps raport kenaikan pangkat, Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Hariandja beserta jajarannya menyalami satu per satu personil Polres Sibolga yang mendapat kesempatan kenaikkan pangkat. (Freddy A Pardosi).