Babinsa Koramil 17/Natal Komsos Dihadapan Warga Tentang Berita Hoax 

Babinsa Koramil 17/Natal Komsos Dihadapan Warga Tentang Berita Hoax 

08/01/2019 0 By Redaktur 3

MADINA | Babinsa Koramil 17/Natal Kodim 0212/TS Serda Charles Sihombing beserta babinkamtibmas dihadapan warga binaan melaksanakan Komsos tentang larangan penyebaran berita Hoax bertempat di Desa Taluk, Kecamatan  Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dalam rangka menghindari berita hoax dan ujaran kebencian di medsos, Senin (7/1/2019).

Babinsa Koramil 17/Natal Serda Charles Sihombing mengatakan dihadapan warga agar menghindari informasi yang  sengaja disesatkan, namun “dijual” sebagai kebenaran   yang sengaja menyesatkan orang dan memiliki agenda politik tertentu yang disajikan seolah-olah sebagai serangkaian fakta.

“Akhir-akhir ini dunia maya banyak dimunculkan informasi dan berita palsu atau lebih dikenal dengan istilah “hoax” oleh sejumlah oknum yang tidak bertanggungjawab,” kata Charles.

Charles Sihombing  juga menjelaskan kepada warga bahwa Jika tidak ada kehati-hatian, kita  mudah termakan tipuan hoax tersebut bahkan ikut menyebarkan informasi palsu itu, tentunya akan sangat merugikan bagi pihak korban fitnah. (Freddy A Pardosi/rel)