Babinsa Koramil 12/Siabu Panen Padi Jenis Varietas Bersama Kelompok Tani

Babinsa Koramil 12/Siabu Panen Padi Jenis Varietas Bersama Kelompok Tani

11/01/2019 0 By Redaktur 3

MADINA | Dalam rangka kegiatan  pendampingan Upsus untuk meningkatkan produksi panen padi, Babinsa Koramil 12/Siabu Kodim 0212/TS Kopda Budiman bersama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dan Kelompok Tani (Poktan) “Makmur Jaya” melaksanakan panen padi jenis varietas seluas 1 Ha di Desa Humbang, Kecamatan Naga Juang, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Senin (7/1/2019).

Dalam panen padi tersebut, Babinsa Kopda Budiman bersama PPL dan kelompok tani “Makmur Jaya“ tampak semangat saat memotong tanaman padi di areal sawah seluas 1 Ha.

“Saya sangat gembira bercampur senang walaupun kotor dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa sudah berhasil selangkah yaitu mendampingi petani mulai mengolah sawah apalagi panen padi seperti ini,” ungkap Budiman.

Ia juga menyampaikan, bukan hanya membantu pada saat panen saja, namun sejak mulai pembibitan hingga panen, penanaman, pemeliharaan atau perawatan hingga panen bersama.

“Babinsa bersama petugas penyuluh lapangan juga memberikan sosialisasi kepada petani tentang pertanian.  sehingga usai panen para petani dapat memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam berikutnya,” ucapnya. (Freddy A Pardosi/rel)