Keluarga Besar Korem 023/KS Rayakan Natal Bersama  Anak Yatim

Keluarga Besar Korem 023/KS Rayakan Natal Bersama  Anak Yatim

11/01/2019 0 By Redaktur 3

SIBOLGA | Keluarga besar Korem 023/KS merayakan Natal bersama anak yatim Panti Asuhan Sion Pinang Sori, Kabupaten Tapanuli Tengah di aula Gupala, Jalan Datuk Itam Nomor 1 Kota Sibolga, Selasa  (8 /1/2019).

Perayaan Natal tersebut mengambil tema, ”Jadilah Hikmat Natal Tahun 2018 Sebagai Perwujutan Profesionalitas Prajurit Dan PNS Untuk Rakyat”. Selain dihadiri keluarga besar Korem 023/KS juga turut dihadiri personil Kodim 02011/TT, Balak aju dan  anak yatim Pantai Asuhan Sion.

Kegiatan Natal diawali dengan acara ibadah yang dirangkai dengan saat teduh, bernyanyi, liturgi, vocal grup dan penyalahan lilin yang diiringi lagu malam kudus.

Danrem 023/KS Brigjen TNI Mohammad Fadjar MPICT yang diwakili Kasrem 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa mengatakan perayaan Natal dilaksanakan merupakan manifestasi dan aktualisasi syukur umat Kristiani, karena kelahiran Yesus Kristus mempunyai makna yang sangat mendalam bagi umat Kristiani, dengan demikian,umat kristiani diseluruh dunia menyambut dan merayakan Natal dengan penuh suka cita yang dimaknai sebagai peringatan atas sikap hidup yang penuh kasih, kesetiaan, perjuangan, kesederhanaan dan pengorbanan.

“Spirit  Natal, dapat menumbuhkan semangat dan motivasi kerja dan tugas masing-masing untuk mewujudkan dan memantapkan motivasi persatuan dan kesatuan dalam meningkatkan pengabdian kita kepada bangsa dan negara. hal ini sangat erat kaitannya dengan tema yang diangkat yaitu Jadikan Hikmat Natal Tahun 2018 Sebagai Perwujudan Profesionalitas Prajurit dan PNS Untuk Rakyat,” kata Fadjar.

Fadjar mengharapkan kepada prajurit dan PNS  Korem 023/KS, marilah menjadikan semangat natal ini sebagai momentum untuk mawas dalam rangka meningkatkan citra diri sebagai prajurit sapta marga, pengayom, pembela dan pelindung rakyat dihadapkan dengan tantangan yang semakin berat dan kompleks.

Sementara itu, Pengkhotbah Pendeta Jhon HT Hutagalung STh, MM dalam penyampaian firman, mengajak prajurit TNI dan PNS agar selalu berdoa minta kekuatan kepada Tuhan yang maha kuasa dalam melaksanakan tugas demi keutuhan NKRI harga mati.

Diakhir acara, dilaksanakan pemberian sembako kepada anak-anak yatim dari Panti Asuhan Sion berupa beras, minyak goreng dan telor (Freddy A Pardosi)