Babinsa Koramil 02/Sidikalang Melaksanakan Komsos Perlindungan Anak

Babinsa Koramil 02/Sidikalang Melaksanakan Komsos Perlindungan Anak

17/01/2019 0 By Redaktur 3

DAIRI | Babinsa merupakan ujung tombak terdepan dalam menjalin Komsos dengan masyarakat. Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 02/Sidikalang, Kodim 0206/Dairi Serda W Ambarita yang melaksanakan komsos dengan warga dan menjelaskan  perlindungan terhadap anak di Desa Kalang, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Selasa, (17/1/2019).

Babinsa Koramil 02/Sidikalang Serda  W Ambarita melaksanakan komsos dihadapan para orangtua dan anakp-anak, sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Babinsa 02/Sidikalang Serda W Ambarita menjelaskan, bahwa Babinsa dalam melaksanakan tugas untuk pembinaan teritorial diwilayah termasuk mencegah kekerasan seksual terhadap anak dengan melibatkan masyarakat agar lebih waspada terhadap potensi terjadinya kasus tersebut di lingkungan tempat tinggalnya.

“Kita harus mencari cara mencegah secara dini, melalui kerjasama dengan tokoh agama dan sekolah, serta lembaga informasi masyarakat desa,” ungkapnya. (Freddy A Pardosi)