Babinsa Koramil 19/Siais Latih PBB Bagi Siswa SMP Negeri 1 Angkola Selatan

Babinsa Koramil 19/Siais Latih PBB Bagi Siswa SMP Negeri 1 Angkola Selatan

17/01/2019 0 By Redaktur 3

TAPSEL | Dalam rangka untuk meningkatkan kedisiplinan para Siswa/Siswi di wilayah Desa binaan, Babinsa Koramil 19/Siais, Kodim 0212/TS Serda Amru Daulay melaksanakan pelatihan PBB bagi para siswa/siswi SMP Negeri 1, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Rabu (16/1/2019).

Untuk melatih kedisiplinan pelajar sejak dini, maka Bintara Pembina Desa (Babinsa), Serda Amru Daulay  melaksanakan kegiatan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilanjutkan pemberian materi wawasan kebangsaan.

Babinsa Koramil 19/Siais ini memberikan motivasi kepada siswa/siswi SMP Negeri 1, Kecamatan  Angkola Selatan untuk meningkatkan jiwa militansi sebagai warisan leluhur dan  nilai juang leluhur budaya bangsa yang kini mulai memudar di kalangan generasi.

Babinsa Koramil 19/Siais, Kodim 0212/TS Serda Amru Daulay, mengatakan inilah yang memanggil Babinsa   untuk terjun langsung memberikan pembinaan karakter melalui kegiatan pelatihan peraturan baris berbaris (PBB).

“Babinsa  memberikan sumbangsihnya terutama dalam membina generasi muda sejak dini. Sehingga nanti para generasi mampu menghadapi arus informasi dan globalisasi serta tantangan kedepan terutama kesiapan jiwa raganya,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan, kegiatan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera sangat tepat, sehingga pada saat pelaksanaan lomba PBB dan tata upacara nantinya bisa berjalan dengan benar dan tertib serta sebagai pendidikan awal bela negara untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah.  (Freddy A Pardosi)