Babinsa Koramil 20/Batahan Komsos Dengan Guru SMP Negeri 1 Batahan

Babinsa Koramil 20/Batahan Komsos Dengan Guru SMP Negeri 1 Batahan

17/01/2019 0 By Redaktur 3

TAPSEL | Dalam rangka untuk mempererat tali silahturahmi dengan para dewan guru di wilayah binaan, Babinsa Koramil 20/Batahan Kodim 0212/TS Sertu Edi Marwansyah melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan guru-guru SMP Negeri 1 Batahan di Kelurahan Pasar Baru Batahan, Kecamatan  Batahan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Senin  (14/1/2019).

Babinsa Koramil 20/Batahan Kodim 0212/TS Sertu Edi Marwansyah bersilaturahmi ke guru-guru SMP Negeri 1 Batahan dan memohon supaya disampaikan kepada para siswa-siswa tentang bahaya narkoba dan rajin berolahraga setelah kembali dari sekolah.

“Narkoba sangat berbahaya, siswa-siswi harus paham tentang bahaya narkoba sehingga barang tersebut dijauhi,“ kata Edi Marwansyah.

Ia juga menyampaikan, bahwa kedatangannya sekaligus untuk tukar informasi jika diminta untuk mendampingi guru dan murid melatih displin, dan dirinya sebagai Babinsa siap untuk mendampinginya

“Begitu pentingnya pendidikan bagi generasi muda untuk turut serta membangun bangsa dan negara Indonesia untuk lebih maju sehingga perlu olahraga yang teratur untuk membina jiwa dan fisik,” ucapnya.

Lanjut Edi, berharap kepada para guru agar Babinsa  ikut juga membantu dalam mendidik generasi muda sehingga mampu meningkatkan potensi Sumber Daya Manusia generasi muda agar lebih maju dan berkembang dalam tugasnya mengisi pembangunan bangsa. (Freddy A Pardosi)