Orangtua Berikan Uang Beli HP, Malah Digunakan Beli Sabu

Orangtua Berikan Uang Beli HP, Malah Digunakan Beli Sabu

17/01/2019 0 By Redaktur 3

SIBOLGA | Personil Polres Sibolga berhasil membekuk seorang pria berinisial AKH yang menyimpan 9 bungkus kecil sabu-sabu dalam plastik bening di saku celananya. AKH Warga Jalan KH Dewantara No.29, Lingkungan V, Kelurahan Sibuluan Indah, Kabupaten Tapanuli Tengah dibekuk setelah petugas melakukan undercover buy di lokasi pusat jajanan, Jalan Ahmad Yani, Kota Sibolga, Sabtu (5/1/2019).

Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Hariandja melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhan Sormin, Rabu (16/1/2019) menjelaskan, tersangka AKH ditangkap setelah Polisi mendapatkan informasi dari masyarakat.

“Kasat Narkoba AKP E Panjaitan memerintahkan KBO Narkoba Ipda P Sihotang melakukan penyelidikan dan pendalaman. Kemudian menugaskan Polwan untuk melakukan undercover buy,” terang Ramadhan Sormin.

Masih disampaikan Ramdhan Sormin, kepada petugas, tersangka AKH mengaku, pada Kamis (3/1/2019) lalu, ia diberi uang Rp2 juta oleh orangtuanya untuk membeli Hand phone (hp). Tetapi uang tersebut malah digunakan tersangka untuk membeli 1 gram sabu seharga Rp1,1 juta dari temannya (identitas dikantongi). Sabu tersebut kemudian dibagi menjadi 15 bungkus dan dijual dengan harga Rp100.000 per bungkus.

“Saat tersangka berada di tempat jajanan di Jalan Ahmad Yani Sibolga, alat komunikasinya berdering setelah dihubungi Polwan yang menyamar sebagai perempuan yang memesan sabu. Tersangka bersama barang bukti diamankan petugas dan dibawa ke Mapolres Sibolga,” jelasnya.

Lanjut Ramdhan Sormin, tersangka AKH mengakui sudah mengonsumsi sabu sejak kelas 1 SMA. Dia sudah 8 kali membeli sabu dari temannya tersebut. Selain mengonsumsi, tersangka juga menjual sabu kepada orang lain.

“Saat ini tersangka AKH ditahan di RTP Polres Sibolga, diduga melanggar pasal 114 ayat (1) Subsider 112 ayat (1) UU Nomor 35 tentang narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun,” katanya. (Freddy A Pardosi)