Babinsa Koramil 05/Padang Bolak Gotong-Royong Bersama Petani

Babinsa Koramil 05/Padang Bolak Gotong-Royong Bersama Petani

21/01/2019 0 By Redaktur 3

PALUTA | Para Babinsa Koramil05/Padang Bolak (PB) melaksanakan gotong-royong membersihkan parit saluran irigasi bersama puluhan Petani Desa Saba Sitahul-Tahul, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Minggu (20/1/2019).

Danramil 05/PB Kapten TNI (Czi) Pahlawan Nasution mengatakan, kegiatan gotong- royong tersebut dilaksanakan bersamaan dengan akan mulainya para petani memasuki waktu musim tanam padi,sehingga saluran air di parit irigasi tersebut diharapkan bisa berfungsi maksimal untuk mengairi lahan persawahan masyarakat petani.

“Parit irigasi atau parit cacing ini sudah menyemak dan di endap lumpur, sehingga aliran airnya ke lahan persawahan tak maksimal,dari itulah kita melakukan koordinasi dengan masyarakat petani desa saba sitahul tahul untuk melakukan gotong royong hari ini,” jelas Pahlawan.

Dikatakan Pahlawan, menjadi seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarakat serta harus mampu berbaur dengan masyarakat,sehingga diharapkan dapat mengantisipasi permasalahan yang akan timbul di tengah tengah masyarakat.

Selain itu, Pahlawan juga mengatakan babinsa adalah garda terdepan satuan kewilayahan yang langsung berhubungan dengan masyarakat.

“Dan yang di lakukankan anggota kita inilah merupakan salah satu bukti nyata peran dan tugas Babinsa di tengah-tengah masyarakat,Mudah mudahan dengan selesainya kita melaksanakan gotong royong membersihkan parit irigasi,pekerjaan petani Paluta di musim tanam ini bisa bejalan dengan lancar,” tutupnya. (Freddy A Pardosi)