Warga Tetap Bisa Nikmati Program Bidang Kesehatan PT. NSHE

Warga Tetap Bisa Nikmati Program Bidang Kesehatan PT. NSHE

23/01/2019 0 By Redaktur 3

TAPSEL | Di tahun 2019 ini, masyarakat Desa Bulu Mario, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel)  masih tetap bisa menikmati pemeriksaan kesehatan dan pemberian bantuan tambahan asupan makanan bergizi dari PT. North Sumatera Hydro Energy (NSHE).

Sama seperti yang telah dirasakan masyarakat beberapa bulan lamanya di tahun 2018 lalu, program bidang kesehatan perusahaan pengelola pembangunan PLTA Batangtoru dalam rangka mendukung program pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat tersebut masih terus berlanjut di tahun ini.

Dimana Sabtu (19/1/2019) lalu, seratusan masyarakat Desa Bulu Mario baik ibu hamil, lansia dan balita tetap antusias mengikuti program yang digelar rutin tersebut. Kepala Desa (Kades) Bulu Mario, Maraganti Ritonga turut hadir meninjau langsung pelaksanaan program tersebut.

Sejumlah warga seperti Tamrin Harahap (63), Maradingin (63), Kammisa (63), Masdawani (65) dan Nurcahaya) 60) mengaku senang dengan rutinnya kegiatan tersebut digelar, karena manfaatnya jelas dan nyata dirasakan langsung masyarakat.

Nurul mewakili pimpinan. PT. NSHE mengatakan, program tersebut digelar rutin setiap bulannya sebagai bentuk komitmen PT. NSHE dalam mendukung visi-misi Pemkab Tapsel mewujudkan masyarakat Sehat, Cerdas dan Sejahtera.

“Ini bagian dari komitmen PT. NSHE dalam mendukung masyarakat Tapsel khususnya warga Bulu Mario dapat tumbuh dan hidup lebih sehat lagi,” ucap Nurul.
Pihaknya sangat senang melihat antusias warga dalam menerima bantuan tambahan asupan makanan bergizi tersebut. Dimana pada Sabtu (19/1) lalu, sebanyak 104 balita, 9 orang ibu hamil dan 67 lansia mengikuti kegiatan yang bekerjasama dengan Puskesmas tersebut.

“Tentunya program ini dapat berjalan baik atas dukungan masyarakat juga, ditandai dengan antusias warga disetiap pelaksanaan kegiatan,” tuturnya. (Borneo)