Baopsdim 0212/TS Latih Pemuda Yang Berminat Masuk TNI

Baopsdim 0212/TS Latih Pemuda Yang Berminat Masuk TNI

26/01/2019 0 By Redaktur 3

PADANGSIDIMPUAN | Rasa kepedulian ditunjukkan oleh Bintara Operasi Kodim (Baopsdim) 0212/Tapanuli Selatan (TS) Serda Andre Maryono dengan memberikan latihan fisik kepada pemuda yang akan mendaftar sebagai calon prajurit TNI AD. Latihan rutin digelar di halaman Kodim 0212/TS, Selasa (22/1/2019).

Pasipers Kodim 0212/TS Kapten Inf Edy Manalu, menjelaskan rekrutmen TNI AD tahun 2019 secara serentak telah dikampanyekan oleh TNI AD keseluruh wilayah tanah air, demikian juga dengan jajaran Kodim 0212/Tapsel. Tidak hanya melalui media, namun juga menyampaikannya langsung ke hampir di seluruh sekolah tingkat SMA dan sederajat.

“Kemampuan melatih yang dimiliki Serda Andre Maryono telah didedikasikan melalui kegiatan pembinaan generasi muda yang ingin menjadi seorang Prajurit TNI AD, hal tersebut dilakukan setiap hari dengan kegiatan fokus untuk melatih kemampuan fisik sebagai calon prajurit TNI AD diantaranya adalah materi kesegaran Jasmani A (Lari 3.200 m) dan Kesegaran Jasmani B (Pull Ups, Sit Ups, Push Ups dan Shutle Run) serta latihan renang yang dilakukan satu kali dalam satu minggu,” jelas Edy.

Edy juga menyampaikan, kegiatan ini sesuai dengan perintah Komando atas dan disebarkan melalui para Danramil se-jajaran Kodim 0212/TS agar melaksanakan kampanye rekruitmen TNI AD tahun 2019 sekaligus memberikan pembinaan kepada para tanpa memungut biaya kepada peserta. “Ini dilakukan semata-mata hanya karena kepedulian terhadap generasi muda di wilayah,” tambahnya.

Sementara itu, Andre Maryono menjelaskan alasannya terlibat dalam kegiatan ini, “Saya hanya memotivasi dan membina para calon yang ingin menjadi anggota TNI AD sesuai dengan perintah Dandim Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, S.I.P,” ujarnya.

Selain melaksanakan pembinaan fisik, dirinya juga melatih mental agar tidak mudah menyerah “Dan yang paling utama jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT dengan tidak melupakan perintahNya yaitu beribadah, karena sekuat apapun usaha kita kalau tidak seijin dan Ridho Allah SWT semua tidak akan terjadi atau terwujud,” tutur Andre. (Freddy A Pardosi)