Koramil 09/Sosa Peduli Kesegaran Jasmani Bagi Calon Jamaah Haji

Koramil 09/Sosa Peduli Kesegaran Jasmani Bagi Calon Jamaah Haji

28/01/2019 0 By Redaktur 3

PALAS | Kesehatan tentunya sangat dibutuhkan didalam pelaksanaan ibadah Haji. Agar tubuh tetap sehat, para calon jamaah haji harus bisa menjaga kebugaran tubuh. Salah satunya dengan berolahraga dan menjaga pola hidup sehat.

Untuk itulah, bentuk dari keperdulian dan perhatian Koramil 09/Sosa melakukan kegiatan penyuluhan sekaligus kegiatan senam kesegaran bagi para Calon Jamaah Haji yang ada di wilayah Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas), yang bertempat di halaman kantor Koramil 09/Sosa, Kamis (24/1/2019).

Pada kesempatan itu, Komandan Koramil 09/Sosa, Kapten Arh Saleh Hasibuan menyampaikan bahwa sebagai calon jamaah haji harus dapat menjaga kesehatan. Sebab, kesehatan merupakan salah satu modal untuk bisa melaksanakan ibadah haji nantinya

“Sehat sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan haji. Apabila tubuh tidak sehat tentunya dapat mengganggu disaat melaksanakan ibadah haji,” ujar Saleh.

Lanjut Saleh, apalagi pada umumnya calon jamaah haji usianya bisa dikatakan sudah tua. Rata-rata sekitaran diatas 50 tahun, menjaga kesehatan sangat perlu dilakukan.

Lebih lanjut, Danramil 09/Sosa menambahkan bahwa hasil dari kegiatan ini nantinya dapat dipraktekan para calon jamaah haji di rumah masing-masing.

“Dengan diadakan kegiatan ini, mudah mudahan ada manfaatnya bagi Calon Jamaah Haji dalam menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan prima,” harap Saleh.

Adapun rangkaian kegiatan dimulai dengan pendaftaran peserta kegiatan oleh para calon jamaah haji. Kemudian dilanjutkan dengan pengecekan tensi darah dan denyut nadi para peserta kegiatan yang berjumlah 63 orang

Kemudian dilanjutkan dengan senam peregangan yang dipimpin oleh Serma Asril dan Serda Hotman Siregar. Setelah itu dilanjutkan dengan lari jalan yang menempuh jarak 1,5 km. Dan acara ditutup dengan senam pelemasan sekaligus pengecekan ulang seluruh peserta kegiatan oleh Serda Zulham Siregar. (Freddy A Pardosi/rel)