Tingkatkan Kemampuan Binter, Tim Pusterad Gelar Pelatihan Intelijen Teritorial di Kodim 0212/TS

Tingkatkan Kemampuan Binter, Tim Pusterad Gelar Pelatihan Intelijen Teritorial di Kodim 0212/TS

31/01/2019 0 By Redaktur 3

TAPSEL | Tim Pengembangan kemampuan satuan intelijen teritorial (Bang Puan Sat Intelter) Mayor Inf Sudirman Purba dari Pusterad menggelar pelatihan Intelter dalam rangka pemberian pembekalan Ilmu Pengetahuan tentang menggunakan ITE kepada seluruh operator komputer Pa Staf Kodim 0212/TS serta Danramil 01 hingga 20, Batuud dan Operator Koramil ditambah 1 orang Babinsa setiap Koramil Jajaran, bertempat di Aula Dauly Simorangkir Makodim 0212/TS, Selasa (29/1/2019).

Tim dari Puster AD (Angkatan Darat) yang melakukan pelatihan di Kodim 0212/TS tersebut dipimpin oleh Mayor Inf Sudiman Purba, dengan anggota Kapten Inf Saifudin.

Ketua Tim Mayor Inf Sudiman Purba dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kedatangan mereka ke Kodim 0212/TS untuk memberikan pengetahuan kepada para Perwira Staf Kodim 0212/TS serta  Danramil 01 hingga 20, Batuud dan Operator Koramil ditambah 1 orng Babinsa setiap Koramil Jajaran tentang penggunaan ITE.

“Kita memberikan pengetahuan tentang bagaimana menggunakan Kecepatan Laporan dari Sat bawah ke Komando atas dengan menggunakan aplikasi internet,” kata Sudirman.

Ia juga menyampaikan, sekarang ini seluruh laporan dari satuan bawah ke Komando atas menggunakan sistem ITE, untuk itu hari ini diberikan pembinaan bagaimana tata cara pelaporan sehingga laporan yang dari satuan bawah ke Komando atas lebih cepat dan lebih baik.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini laporan dari satuan bawah ke Komando atas dapat lebih baik lagi dan lebih cepat, sehingga laporan tersebut tidak lagi terlambat akibat kurang fahamnya menggunakan aplikasi,” harapnya.

Sementara itu, Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto menyampaikan, merasa bangga atas kunjungan Tim dari Bang Puan Sat Intelter dari Pusterad tersebut, karena dapat menambah pengetahuan dan ilmu bagi personil Kodim 0212/TS.

“Diharapkan kepada peserta pelatihan agar dapat menyerap ilmu yang diberikan oleh narasumber, karena ilmu yang diberikan sangat berguna bagi kita, dan apa yang didapat pada hari ini agar disebarluaskan kepada para Babinsa di jajaran Kodim 0212/TS ini,” katanya. (Freddy A Pardosi/rel)