Aliyah Darul Mursyid Juara Umum Tiga Pada OSPO 2019

Aliyah Darul Mursyid Juara Umum Tiga Pada OSPO 2019

01/02/2019 0 By Redaktur 1

TAPSEL I Madrasah Aliyah (MA) Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) Tapanuli Selatan (Tapsel) juga meraih prestasi sebagai Juara Umum Tiga tingkat SMA/sederajat pada Olimpiade Sains Pra OSK (OSPO) yang diselenggarakan Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) tanggal 27 Januari 2019 lalu di Medan.
“Disamping tingkat MTs yang meraih Juara Umum Dua, siswa MA Darul Mursyid juga meraih Juara Umum Tiga pada OSPO 2019 ini dengan mengumpulkan 35 medali,” ucap Wakil Direktur Bidang Pendidikan PDM, Kamis (30/1) kemarin.
Dikatakan Yusri, ada tujuh bidang studi yang diperlombakan untuk tingkat SMA/sederajat, dengan peserta sekitar 1.500 orang dari berbagai sekolah terbaik yang ada di Sumatera Utara (Sumut) khususnya dibidang sains.
“SMA Sutomo 1 Medan berhasil keluar sebagai Juara Umum Satu, SMA CT Foundation meraih Juara Umum Dua dan PDM Juara Umum Tiga,” pungkasnya.
Hasil capaian tersebut, pungkasnya, menjadi bukti bahwa PDM sejajar dengan sekolah umum terbaik yang ada di Sumut ini.
“Alhamdulillah, 35 siswa kami untuk Aliyah berhasil meraih prestasi pada OSPO tahun 2019 ini. Dengan pencapaian ini, Darul Mursyid berhak keluar sebagai Juara Umum Tiga,” ungkap Yusri.
Adapun siswa MA Darul Mursyid peraih prestasi yaitu untuk bidang studi Astronomi atas nama Sultan Samsuddin meraih Emas, Mahatir Tamosouf, Hasmaruddin dan Rahmad Adli meraih Perak, Irwan Fadli Jailani meraih Perunggu. Pada bidang studi Biologi ada Dira Anta Qari dan Fakhri Husein meraih Emas, Satria Mustofa, Fuad Fazri Alfatih, Reza Zulfahmi dan Sabrina Ruwayya meraih Perak, sementara Khairunnisa Fitri meraih Perunggu.
Untuk bidang studi Ekonomi atas nama Mukhlas Mahrawi, Dimas Ferdi Hasan dan Raditya Wicaksana meraih Emas, Yusril Ihza, Satria Mustofa dan Fuad Fazri meraih Perak, serta Reza Zulfahmi, Sabrina Ruwayya dan Khairunnisa Fitri meraih Perunggu. Bidang studi Geografi atas nama Bintang Puragabaya meraih Emas, Fadlan Aulia meraih Perak, serta Fauzan Fadil dan Zul Aldiansyah meraih Perunggu.
Seterusnya untuk bidang studi Kimia atas nama Fatihatun Nikmah meraih Perak, pada bidang studi Kebumian atas nama M. Fathur Rizki meraih Emas, Ahmad Zuhaili meraih Perak, serta Rosma Hairani dan Naimul Hasan meraih Perunggu.
Selanjutnya pada bidang studi Komputer atas nama Rizkan Qintara meraih Perak dan Subhan Zuhri meraih Perunggu. Sedangkan untuk bidang studi Fisika ada Alfi Hidayat Hutasuhut dan Azhar Anas meraih Perak, serta Aqnan Hamid meraih Perunggu.
Pada saat yang sama, Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir), Jafar Syahbuddin Ritonga DBA, selaku badan pengelola PDM juga menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian anak didiknya dalam event ini.
“Congratulations kepada semua ananda yang berhasil meraih prestasi pada event OSPO ini. Ananda telah memberikan kabar gembira bagi orangtua masing-masing dan juga telah mengharumkan nama baik PDM,” ucap Jafar.
Jafar yang juga menjabat Direktur PDM mengingatkan bahwa prestasi yang diraih ini harus dijadikan sebagai modal awal untuk meraup prestasi dimasa mendatang yang lebih menantang dan kompetitif. (Borneo)