Babinsa 05/Kolang Bantu Warga Pembangunan Jalan Desa Unthe Mukkur I

Babinsa 05/Kolang Bantu Warga Pembangunan Jalan Desa Unthe Mukkur I

01/02/2019 0 By Redaktur 3

TAPTENG | Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaanya, Babinsa Koramil 05/Kolang Sertu Nazar, Sertu Binsar Sinaga dan Kopda AS Simamora membantu masyarakat Desa Unthe Mukkur dalam rangka pembangunan jalan, Rabu (30/1/2019).

Rencana pembangunan jalan dilaksanakan dengan panjang 1000 meter dan lebar 2 meter dan dengan panjang 500 meter dengan cara di cor pakai semen.

Babinsa Koramil 05/Kolang Sertu Nazar mengatakan pembangunan jalan dilaksanakan dengan swadaya masyarakat dan dikerjakan dengan bergotong-royong oleh warga desa binaannya.

“Dengan dibangunnya jalan yang menghubungkan Desa Unthe Mukkur I dengan Desa Unthe Mukkur Setahi Nauli dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dimana warga lebih mudah mengangkat hasil Pertanian dan perkebunan ke kota,” ucap Nazar.

Sementara itu, Kepala Desa Unthe Mukkur I Rafael Situmeang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa yang sangat antusias membantu warga desa binaannya untuk pembangunan jalan sehingga akses jalan sudah dapat dilalui dengan kenderaan roda 2 dan roda 4  selama ini hanya dapat dilalui dengan jalan kaki. “Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada Babinsa,” ucap Rafael. (Freddy A Pardosi/rel)