PWI Tabagsel Dukung Program Kejari Padangsidimpuan

PWI Tabagsel Dukung Program Kejari Padangsidimpuan

01/02/2019 0 By Redaktur 1

PADANGSIDIMPUAN I Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) mendukung penuh seluruh program penegakan hukum Kejaksaan Negeri (Kejari) Padangsidimpuan. Hal ini disampaikan Ketua PWI Tabagsel, Hairul Iman Hasibuan M.IKom saat audiensi ke Kajari Padangsidimpuan, diruang kerja Kajari, Jalan Serma Lian Kosong, Kota Padangsidimpuan, Kamis (31/1) kemarin.
Dikatakan Hairul Iman, PWI Tabagsel berada digarda terdepan mendukung Kejari Padangsidimpuan dalam penegakan supremasi hukum di bumi Dalihan Natolu ini.
Ketua PWI Tabagsel, Hairul Iman bersama Sekretaris, Nimrot Siregar, Bendahara, Mohot Lubis, sejumlah pengurus dan anggota diterima Kajari Padangsidimpuan, Firmansyah SH didampingi Kasi Intel, Soleh SH.
Diutarakan Hairul Iman, kalau selama ini hubungan sinergitas antara PWI Tabagsel dengan Kejari Padangsidimpuan terjalin dengan baik.
“Semoga hubungan sinergitas yang sudah terjalin baik selama ini dapat terus dipertahankan, bahkan semakin ditingkatkan kedepannya,” harapnya.
Pada kesempatan itu, ia memaparkan sekilas perjalanan PWI dalam menjalankan Tugas Pokok dan Fungsinya (Tupoksi) sebagai wadah wartawan sejak dilahirkan 9 Februari 1946 hingga pasca reformasi.
Ia juga menjelaskan berbagai program Dewan Pers yang dijalankan PWI dalam mengembalikan profesionalisme wartawan sesuai amanat Undang-Undang (UU) Nomor 40 tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalistik.
“Program Uji Kompetensi Wartawan (UKW), sertifikasi perusahaan media dan lainnya merupakan upaya Dewan Pers dalam mengembalikan wartawan ke khittahnya sebagai sosok yang profesional,” tuturnya.
Sementara itu, Kajari Padangsidimpuan, Firmansyah menyampaikan apresiasinya atas dukungan PWI Tabagsel kepada institusi yang dipimpinnya. Dukungan tersebut sebagai motivasi bagi Kejari Padangsidimpuan dalam menjalankan tugas di wilayah kerjanya.
Firmansyah menyebutkan bahwa saat ini, semua intansi termasuk kejaksaan sudah bergerak kedepan zona integritas.
Diutarakannya, berbagai program pencegahan dan penegakan hukum seperti TP4D dan Jaksa Menyapa yang dilaksanakan kejaksaan, merupakan upaya menuju zona integritas sesuai nawacita Presiden RI, Joko Widodo. (rel/Borneo)