Babinsa Koramil 19/Siais Gotong-Royong Buka Lahan Pertapakan Sekolah Dasar

Babinsa Koramil 19/Siais Gotong-Royong Buka Lahan Pertapakan Sekolah Dasar

04/02/2019 0 By Redaktur 3

TAPSEL | Babinsa Koramil 19/Siais Kodim 0212/TS bekerjasama dengan masyarakat melaksanakan gotong-royong pembukaan lahan pertapakan untuk pembangunan Sekolah Dasar di Desa Dolok Gordang, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sabtu (2/2/2019).

Rencana pembuatan gedung Sekolah Dasar di Desa Dolok Godang, Kecamatan Angkola Selatan memang sudah menjadi wacana dari tahun yang lalu, namun baru direalisasikan sekarang, sehingga Babinsa bersama warga setempat bersama-sama untuk membuka lahan seluas 600 M² yang merupakan tanah hibah dari salah seorang warga setempat.

Sementara itu, Danramil 19/Siais, Kapten Mariyanto mengatakan pihaknya bersama masyarakat mengawali kegiatan gotong-royong pembukaan lahan pertapakan Sekolah Dasar ini merupakan wujud nyata kepedulian kita terhadap pendidikan di wilayah, selain itu untuk menumbuhkan budaya gotong-royong dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Kalau memang masih ada kendala selagi bisa, mari kita bersama-sama bantu karena tidak ada pekerjaan yang susah dikerjakan selagi kita bersama-sama, hanya dengan semangat kebersamaan semua akan mampu kita selesaikan,” ujar Mariyanto.

Dalam kegiatan tersebut Danramil juga mengharapkan agar warga masyarakat dapat saling menjaga dan membantu dalam aspek apapun guna mewujudkan peningkatan pendidikan bagi anak-anak di masa yang akan datang.

“Kegiatan gotong-royong berupa pembukaan lahan pertapakan yang rencananya akan dibangun Sekolah Dasar Negeri (SDN) Dolok Godang ini juga merupakan salah satu program Desa Dolok Godang dibantu oleh Babinsa Koramil 19/Siais bertujuan untuk bersama-sama mewujudkan peningkatan pendidikan bagi anak serta untuk meningkatkan kebersamaan dan gotong-royong antar warga,” jelasnya.

Sementara itu, Zulfikar Nasution selaku Kepala Desa Dolok Godang mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil 19/Siais dan para warga yang telah dengan semangat mengawali kegiatan pendirian SDN Dolok Godang di desanya. (Freddy A Pardosi/rel)