Danramil 06/Tuhemberua Pembina Upacara di SMK Negeri 2 Tuhemberua

Danramil 06/Tuhemberua Pembina Upacara di SMK Negeri 2 Tuhemberua

08/02/2019 0 By Redaktur 3

NIAS | Komandan Koramil (Danramil) 06/Tuhemberua Kapten Inf Yustinus Waruwu bertindak sebagai Pembina Upacara pada pelaksanaan Upacara Bendera di SMK Negeri 2 Tuhemberua, Kabupaten Nias Utara, Senin (4/2/2019).

Danramil 06/Tuhemberua Kapten Inf Yustinus Waruwu menyampaikan bahwa kegiatan upacara bendera setiap hari Senin merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan oleh setiap Sekolah dimanapun berada untuk menjaga dan tetap terpeliharanya semangat dan nilai-nilai kejuangan para pahlawan pejuang kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Negara yang besar adalah negara yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya, melalui upacara bendera ini, disitulah kita menunjukkan sikap konkrit kita menghargai para pahlawan bangsa ini dengan memberikan penghormatan kepada bendera merah putih dan mengenang jasa-jasa perjuangan mereka terhadap bangsa ini,” kata Yustinus.

Yustinus juga menekankan sebagai generasi penerus bangsa ini, tentunya tugas kalian saat ini sebagai siswa/i mengisi dan melanjutkan cita-cita kemerdekaan ini yaitu berprestasi dan belajar.

“Raihlah cita-citamu setinggi bintang di langit, itu salah satu motto terhebat yang dipedomani oleh generasi penerus saat ini yang disampaikan oleh Proklamator bangsa ini yaitu Presiden I RI Ir Soekarno.,” ucapya.

Setelah selasai melaksanakan upacara bendera Danramil 06/Tuhemberua Kapten Inf Yustinus Waruwu melanjutkan kegiatan dengan penyampaian materi wawasan kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI serta juga menjelaskan pengertian semangat nasionalisme dan bela negara.

Siswa/i SMK Negeri 2 Tuhemberua sangat antusias sekali mendengarkan materi wawasan kebangsaan karena keingintahuan tentang empat pilar berbangsa dan bernegara.

Turut hadir pada kegiatan upacara bendera tersebut yakni Kepala SMK Negeri 2 Tuhemberua, Staf Dewan Guru, Babinsa Koramil 6/Tuhemberua dan Siswa/i SMK Negeri  2 Tuhemberua sebagai peserta upacara yang berjumlah 350 orang. (Freddy A Pardosi)