Babinsa Koramil 05/Kolang Bantu Masyarakat Bergotong-royong

Babinsa Koramil 05/Kolang Bantu Masyarakat Bergotong-royong

11/02/2019 0 By Redaktur 3

TAPTENG | Babinsa Koramil 05/Kolang Kodim 0211/TT melaksanakan kegiatan gotong-royong bersama warga Dusun Sibunga-bunga Desa Rampah, Kecamatan Sitahuis, Senin (4/2/2019).

Babinsa Koramil 05/Kolang Kopda Hitler menyampaikan kegiatan gotong-royong bersama masyarakat dan Kepala Dusun Rikky Hutagalung membersihkan bahan material pasca longsor hari Minggu  tanggal 3 Februari 2019, akibat turunnya hujan sepanjang malam yang menutupi jalan raya penghubung Kecamatan Tapian Nauli dengan Kecamatan Sitahuis.

“Dengan kehadiran Babinsa membuat masyarakat semangat dalam paska membantu meterial longsor yang menutupi jalan,” kata Hitler.

Lanjutnya, pekerjaan dilaksanakan secara gotongroyong dengan masyarakan dan alat yang sederhana dengan cangkul dan sekop sehingga material dapat dibersihkan dan jalan dapat dilalui.

“Masyarakat juga sangat antusias bergotong-royong membersihkan bahan material yang menutupi jalan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Sibunga-bunga, Desa Rampah Rikky Hutagalung mengatakan jalan yang menghubungkan Kecamatan Tapian Nauli dengan Kecamatan Sitahuis rawan longsor apabila hujan turun sepanjang malam.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang selalu mendampingi masyarakat bila ada jalan yang longsor, sehingga dengan kehadiran Babinsa membuat masyarakat lebih besemangat untuk membuang material yang selalu menutupi jalan. (Freddy A Pardosi/rel)