Gencar Sosialisasikan Pemilu Serentak, KPU Sibolga Kunjungi SMKN 1 Sibolga

Gencar Sosialisasikan Pemilu Serentak, KPU Sibolga Kunjungi SMKN 1 Sibolga

12/02/2019 0 By Redaktur 3

SIBOLGA | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sibolga semakin gencar melakukan sosialisasi untuk meningkatkan partipasi pemilih pada Pemilu Serentak tahun 2019. Berbagai upaya terus dilakukan, diantaranya melalui Program KPU Goes To School (KGTS).

Pihak KPU Kota Sibolga mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri (N) 1 Sibolga di Jalan Dr. F.L Tobing No.33, Kota Sibolga, untuk memberikan pendidikan tentang kepemiluan kepada para siswa, Senin (11/2/2019).

Acara KGTS ini diisi dengan pemberian materi singkat tentang kepemiluan yang disampaikan oleh narasumber dari Komisioner KPU Kota Sibolga. Para siswa sangat antusias mengikuti berbagai materi tentang kepemiluan yang disampaikan oleh Komisioner KPU Kota Sibolga.

Dan diakhir acara KGTS diselingi dengan games berhadiah, bila mampu menjawab pertanyaan dengan cepat dan tepat yang diajukan oleh anggota Komisioner KPU Kota Sibolga maka para siswa SMK Negeri 1 Sibolga peserta sosialisasi mendapatkan hadiah berupa cindera mata.

Kegiatan KGTS dihadiri oleh Para Siswa SMK Negeri 1 Sibolga dan Para komisioner KPU Kota Sibolga yakni Ketua KPU Kota Sibolga Khalid Walid, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat (Parmas) dan Sumberdaya Manusia KPU Kota Sibolga Afwan Nasution, Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kota Sibolga Asa Dame Simanjuntak, dan Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Sibolga Salmon Tambunan serta Sekretaris KPU Kota Sibolga Inchawadi Tanjung.

Pada kesempatan itu, Kepala SMK Negeri 1 Sibolga Bastian Sitompul menyambut baik kegiatan sosialisasi tentang pemilu serentak tahun 2019 melalui program KGTS yang dilaksanakan oleh KPU Kota Sibolga.

“Terimakasih atas waktu yang diberikan oleh Komisioner KPU Kota Sibolga untuk memberikan sosialisasi tentang kepemiluan. Semoga acara sosialisasi ini dapat berjalan dengan lancar dan apa yang kita cita-citakan dapat terlaksana dengan baik,” ucap Bastian.

Ketua KPU Kota Sibolga  Khalid Walid dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan KGTS menyampaikan apresiasi atas sambutan yang diberikan pihak SMK Negeri 1 Sibolga sehingga acara sosialisasi tentang kepemiluan dapat terlaksana dengan baik.

“Pada saat ini kami dari KPU Kota Sibolga melaksanakan KGTS untuk mensosialisasikan tentang kepemiluan dalam rangka mensukseskan pemilu serentak pada Rabu, tanggal 17 April 2019 mendatang. Semoga adik-adik dapat mengikuti sosialisasi ini dengan baik,” katanya.

Sementara itu Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat (Parmas) dan Sumberdaya Manusia KPU Kota Sibolga Afwan Nasution dalam pemaparan materinya tentang kepemiluan menjelaskan terkait pelaksanaan pemilu serentak pada Rabu, 17 April 2019, penyelenggara pemilu, pengenalan kertas surat suara, trik cerdas untuk memilih, pentingnya pemilu serentak untuk masa depan bangsa 5 tahun kedepan, jenis-jenis pemilih, daerah pemilihan (dapil), partai politik peserta pemilu serentak dan tahapan-tahapan pemilu serentak.

“Ingat, pada Rabu 17 April 2019, ayo, kita datang ramai-ramai ke TPS untuk mencoblos pada pemilu serentak nantinya. Untuk itu adik-adik yang telah berumur 17 tahun atau yang telah memiliki hak untuk memilih akan diberikan 5 kertas surat suara untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPD RI, anggota DPR RI, anggota DPRD Provinsi dan anggota DPRD Kota. Dan kami dari KPU Kota Sibolga menghimbau agar adik-adik menggunakan hak pilih dengan cerdas pada pemilu serentak, jangan golput karena golput bukan solusi,” terang Afwan. (Freddy A Pardosi)