Babinsa Koramil 02/Sidikalang Laksanakan Pendampingan Upsus Panen Padi

Babinsa Koramil 02/Sidikalang Laksanakan Pendampingan Upsus Panen Padi

13/02/2019 0 By Redaktur 3

DAIRI | Babinsa Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi,Serka Rislon melaksanakan pendampingan panen Padi jenis Ramos milik Hilman dari kelompok Tani “Lamlas“ di Kelurahan Panji Dabutar, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dair, Kamis.(7/2/2019).

Babinsa Koramil 02/Sidikalang, Serka Rislon menyampaikan dalam rangka mendukung program swasembada pangan tidak boleh lengah tetap harus semangat dan sebagai motivator kepada para petani untuk menjadi contoh dalam menyukseskan program pajale khususnya tentang tanaman padi.

“Tujuan dari kegiatan tersebut untuk memotivasi semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan oleh pemerintah. Untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target, Babinsa selalu memberikan pendampingan secara teori maupun praktek langsung agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses,” terang Rislon.

Serka Rislon selalu mendukung program swasembada pangan diwilayah desa binaan masing-masing, sehingga apa yang diharapkan oleh komando atau pemerintah bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Hilman dari kelompok Tani “ Lamlas “ mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu kegiatan panen ini.

“Saya sangat senang dengan kehadiran  Babinsa didesa kami yang selalu membantu para petani maupun masyarakat dan tidak pernah mengeluh, selalu semangat dan setia mendampingi para petani mulai dari awal pengolahan sampai dengan panen,” kata Hilman. (Freddy A Pardsoi/rel)