Babinsa Koramil 05/Tanah Pinem Beri Wawasan Kebangsaan di SD Negeri Mangan Molih

Babinsa Koramil 05/Tanah Pinem Beri Wawasan Kebangsaan di SD Negeri Mangan Molih

13/02/2019 0 By Redaktur 3

DAIRI | Bintara Pembina Desa (Babinsa) 05/Tanah Pinem Kodim 0206/Dairi Koptu Warpadli memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa SDN Mangan Molih, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, Senin (11/2/2019).

Babinsa 05/Tanah Pinem Koptu Warpadli mengatakan, perlunya pengetahuan tentang wawasan kebangsaan sejak usia dibangku Sekolah Dasar, agar siswa mengetahui Pancasila sebagai dasar negara pemersatu warga Republik Indonesia ini dan yang membuat NKRI tetap berdiri kokoh dan para siswa ini nantinya sebagai generasi muda dan tumpuan harapan generasi penerus bangsa.

“Untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, kalau tidak dari sekarang kapan lagi, karena bangsa ini bisa maju kalau generasinya mencintai kebudayaan, bangsa dan nagaranya sendiri,” kata Warpadli.

Ia juga mengatakan, bahwa para siswa harus mencintai tanah air serta harus taat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan patuh terhadap nasehat guru dan orang tua.

Menanggapi akan kepedulian Babinsa, Kepala Sekola SDN Mangan Molih, Asni Br Sembiring memberikan apresiasi kepada TNI khususnya Babinsa atas kesediaannya menambah wawasan bagi siswa di sekolahannya.

“Harapan kami supaya ke depan hal yang positif ini dapat tetap berlanjut di sekolah kami agar dapat memberikan motivasi dan semangat baru kepada siswa dan siswi kami,” ucap Asni. (Freddy A Pardosi/rel)