Babinsa Koramil 19/Siais Ajak Warga Perbaiki Halaman Mesjid Nurul Jannah

Babinsa Koramil 19/Siais Ajak Warga Perbaiki Halaman Mesjid Nurul Jannah

13/02/2019 0 By Redaktur 3

TAPSEL | Babinsa Koramil 19/Siais Kodim 0212/TS melaksanakan gotong-royong bersama warga melakukan penimbunan dengan material bangunan untuk perbaiki halaman Mesjid Nurul Jannah di Desa Aek Natas, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Rabu (13/2/2019).

Babinsa Koramil 19/Siais Kodim 0212/TS, Kopda Amiruddin Daulay menyampaikan bahwa kegiatan gotong-royong sudah menjadi budaya dalam kehidupan sehari-hari karena kegiatan gotong-royong tersebut merupakan sarana komunikasi dan silahturahmi yang paling efektif dalam kehidupan bermasayarakat khususnya di  daerah pedesaan terutama di wilayah Tapanuli Selatan.

“Kegiatan ini merupakan kepedulian warga masyarakat dan juga peran Kopda Amiruddin Daulay yang merupakan Babinsa ini dalam memberikan motivasi dan dorongan pada warga masyarakat untuk menyelesaikan perbaikan tempat ibadah sehingga bisa menjadi lebih rapi dan bersih,” ucap Amiruddin.

Sementara itu, Danramil 19/Siais Kapten Inf Mariyanto, menyampaikan bahwa Babinsa bersama masyarakat melakukan kegiatan gotong-royong menimbun halaman mesjid Nurul Jannah.

“Kita bersinergi bersama masyarakat untuk bekerja lebih optimal, karena sebelum dilakukan kegiatan telah diadakan musyawarah untuk perbaikan Mesjid, sehingga diperlukan kebersamaan seluruh warga untuk bersama-sama bergotong royong perbaiki halaman Mesjid. Kegiatan ini kita jadikan ajang komunikasi sosial antara Babinsa dengan masyarakat, serta memelihara budaya gotong-royong yang harus selalu dilestarikan sebagai budaya luhur masyarakat Indonesia,” kata Mariyanto

Dirinya juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Babinsa di satuannya dengan kegiatan seperti itu disamping dalam rangka memenuhi program Bakti TNI yang harus dilakukan sepanjang waktu sebagai bagian dari pembinaan teritorial juga memiliki nilai ibadah bagi semua yang melaksanakan gotong royong tersebut.

“Apabila memerlukan kebutuhan tenaga seperti ini, silahkan masyarakat berkoordinasi dengan Koramil atau Babinsa setempat, kita pasti dukung sepenuhnya,” pungkasnya.

Selanjutnya, Amran Marbun, selaku Kepala Desa Aek Natas, menyampaikan rasa terima kasihnya mewakili warga masyarakat dan merasa bangga dan termotivasi dengan dukungan Babinsa.

“Atas nama warga masyarakat kami ucapkan banyak terima kasih kepada Pak Babinsa yang selalu ada ditengah-tengah warga dalam setiap kegiatan mudah-mudahan hubungan yang baik ini akan menjadikan modal utama dalam meningkatkan kehidupan bermasyarakat dan pembangunan di desanya,” ucap Amran Marbun (Freddy A Pardosi/rel)