Danramil 01/Sumbul Dampingi Petani Panen Bawang Merah

Danramil 01/Sumbul Dampingi Petani Panen Bawang Merah

13/02/2019 0 By Redaktur 3

DAIRI | Danramil 01/Sumbul Kodim 0206/Dairi Kapten Arm Situmorang melaksanakan pendampingan terhadap Petani untuk membantu panen bawang merah milik kelompok tani Pelangi di Desa Dolok Tolong, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, Jum’at (8/2/2019).

Danramil 01/Sumbul Kodim 0206/Dairi Kapten Arm Situmorang mengatakan, bawang merah merupakan salah satu jenis tanaman yang menjadi bumbu berbagai masakan di dunia, khususnya di negara Indonesia.

“Umbi bawang dapat dimakan mentah, selain itu juga dapat dijadikan acar, obat tradisional, kulitnya bisa diolah menjadi zat pewarna sedangkan daunnya dapat pula digunakan untuk campuran sayur,” katanya.

Ia juga menyampaikan, kepada para petani lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, dengan adanya kegiatan panen bawang ini, semoga dapat termotivasi atau terdorong untuk terus bersemangat dalam bertani maupun berkebun dan terus meningkatkan hasil produksi, agar tarap hidup masyarakat menjadi lebih baik.

Pendampingan panen bawang, dihadiri Danramil 01/Sumbul, Koordinator PPL Kecamatan Sumbul, PPL Dolok Tolong Sigiro, PPL Kecamatan Sumbul Siahaan, Kades Dolok Tolong Simbolon, Ketua Kelompok Tani Pelangi Sihombing beserta anggota. (Freddy A Pardosi/rel)