Dengan Latihan PBB, Babinsa Koramil 04/Saipra Dolok Hole Tanamkan Disiplin Kepada Siswa SD

Dengan Latihan PBB, Babinsa Koramil 04/Saipra Dolok Hole Tanamkan Disiplin Kepada Siswa SD

13/02/2019 0 By Redaktur 3

TAPSEL | Babinsa Koramil 04/Saipar Dolok Hole Kodim 0212/TS Serda Abdul Majid Tarigan memberikan materi latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa Sekolah SD Negeri 101013, Desa Situnggaling, Kecamatan Saipar Dolok Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan, Propinsi Sumatra Utara, di halaman Sekolah SD Negeri 101013 Situnggaling, Jum’at (8/2/2019).

Adapun penyampaian materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang diajarkan adalah gerakan perorangan, gerakan berjalan dan gerakan ditempat.

Danramil 04/Saipar Dolok Hole Kapten Inf Julkarnaen Siregar menyampaikan, dalam pemberian materi, tentunya disesuaikan dengan kemampuan fisik anak setingkat SD, sebab Baris Berbaris merupakan suatu wujud latihan fisik yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan sehingga diperlukan disiplin yang tinggi baik secara perorangan maupun kelompok.

“Untuk menanamkan disiplin maka dilatih secara terus-menerus sehingga tertanam rasa tanggung jawab terhadap tugas-tugas yang diberikan kepadanya,” kata Abdul.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 101013 Desa Situnggaling, Misranda Pasaribu S.Pd menjelaskan, dengan adanya program kegiatan seperti ini sangat membantu sekolah-sekolah yang berada di daerah pedalaman terutama untuk pelatihan disiplin dengan materi wasbang dan Peraturan baris berbaris kepada para siswa setingkat SD.

“Kehadiran TNI di sini membuat kami dekat dengan bapak-bapak TNI terutama anak didik kami. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak-bapak TNI. Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Bapak Danramil dan Babinsa 04/Saipar Dolok Hole yang telah membantu kami dalam proses kegiatan belajar baris berbaris di SD Negeri 101013 Situnggaling ini. Dan saya tidak bisa memberikan apapun kepada bapak-bapak TNI yang telah dengan senang hati dan ikhlas membantu Sekolah SD kami ini,” ucap Misranda Pasaribu (Freddy A Pardosi/rel)