Kodim 0206/Dairi Latih Pelajar Yang Berminat Menjadi Calon Prajurit TNI Handal

Kodim 0206/Dairi Latih Pelajar Yang Berminat Menjadi Calon Prajurit TNI Handal

14/02/2019 0 By Redaktur 3

DAIRI | Kodim 0206/Dairi memberikan pelatihan kepada para pelajar yang ingin jadi calon prajurit TNI yang handal sehingga mereka lebih siap menghadapi serangkaian tes masuk calon TNI, Kamis (14/2/2019)

Peserta yang ikut terdiri dari SMA N 1 Tigalingga sebanyak 6 orang, SMA Negeri 1 Sinehu sebanyak 13 orang, SMA Negeri 1 Sidikalang sebanyak 2 orang, SMA Santo Petrus sebanyak 3 orang, SMK Risma Nduma Sumbul sebanyak 10 orang dan SMK Bukit Cahaya sebanyak 1 orang.

Pembekalan materi kegiatan pusik yang dilaksanakan yakni lari 3200 M, Push Up,  Sit Up, Pull Up dan Shuttle Run. Dan dalam pelaksanaan kegiatan didampingi dan dilatih oleh prajurit senior Pelda J Maibang, Serka R Purba dan Serda Saiful Amri.

Komandan Kodim (Dandim) 0206/Dairi Letkol Arh Hadi Purwanto SH  mengatakan,  para pelajar dengan Niat dan tekad mendaftarkan diri di sekolah masing-masing dan oleh sekolah mereka meminta kepada Kodim 0206 untuk dilatih, dibimbing serta dipersiapkan dan nantinya ikut mendaftar menjadi calon prajurit TNI, Catam (Calon Tamtama), Caba (Calon Bintara) dan Akmil (Akademi Militer).

“Mereka terdiri dari remaja lulusan SMA, dan yang masih pelajar SMA. Pembinaan pisik dilaksanakan di Lapangan Sudirman Sidikalang dengan jadwal pembinaan yang sudah dibuat,” kata Hadi.

Dijelaskannya, pembinaan kepada calon prajurit TNI merupakan hal yang penting, dimana kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman dan kesiapan peserta, baik fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam tes yang nantinya dihadapi para pelajar. Dan melalui pembinaan tersebut diharapkan calon peserta sudah benar-benar siap untuk mengikuti seleksi.

“Kami membantu mereka yang ingin dan berminat mengikuti seleksi baik Akmil, Secaba maupun Secata. Agar nantinya mereka tidak kalah bersaing dengan calon-calon lain,” tegasnya. (Freddy A Pardosi/rel)