Gunakan Perahu, Babinsa Koramil 20/Batahan Bantu Seberangkan Anak Sekolah

Gunakan Perahu, Babinsa Koramil 20/Batahan Bantu Seberangkan Anak Sekolah

15/02/2019 0 By Redaktur 3

MADINA | Babinsa Koramil 20/Batahan, Kodim 0212/TS, melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan untuk meringankan kesulitan masyarakat dengan membantu anak-anak yang hendak menyeberangi Sungai Batahan agar dapat melaksanakan kegiatan belajar di SD Negeri Pasar Baru Batahan, Kecamatan Batahan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Jumat (15/2/2019).

Rintangan yang dialami para warga dan anak-anak untuk menggapai masa depan  tak menjadi halangan demi menuntut ilmu pendidikan. Seperti yang dialami siswa-siswi SD Negeri Pasar Baru Batahan Kecamatan Batahan, mereka harus menyeberangi sungai untuk sampai di sekolah.

Melihat perjuangan para siswa-siswi penerus bangsa itu, personil Babinsa anggota Koramil 20/Batahan Serma Darman Isnaini membantu siswa-siswi tersebut menyeberangi sungai menggunakan perahu milik Kodim 0212/TS.

Babinsa Koramil 20/Batahan Serma Darman Isnaini mengatakan, Babinsa yang bertugas di wilayah Desa Pasar Baru Batahan itu, dalam tugasnya pada saat jam berangkat maupun pulang sekolah, ikut membantu menyeberabgkan anak-anak dengan perahu atau sampan yang ada

“Setiap hari anak-anak sekolah yang ingin menuntut ilmu, harus menyeberangi sungai dengan perahu atau sampan agar bisa sampai ke sekolah. Bila debit air tinggi dan arus sungai deras, dengan kondisi rakit yang sederhana tidak beranin untuk melewati sungai, karena dikhawatirkan sangat berbahaya bagi yang menaikinya, dan mengakibatkan kegiatan belajar mengajar terganggu dan bahkan harus di hentikan,” ungkap Darman.

Selain siswa-siswi SDN Pasar Baru Batahan, banyak juga dari di Desa Kuala Batahan khususnya yang berada di sekitaran Perkebunan PTPN IV Batang Laping Batahan, Kecamatan Batahan yang menyeberangi sungai dengan menggunakan perahu tersebut. Mengingat jarak dari Desa Kuala Batahan menuju Kelurahan Pasar Baru Batahan sekitar 5 Km dan dapat ditempuh dalan waktu sekitar 20 hingga 30 menit. (Freddy A Pardosi/rel)