Babinsa Koramil 02/Kota Padangsidimpuan Tetap Setia Dampingi Petani Tanam Padi

Babinsa Koramil 02/Kota Padangsidimpuan Tetap Setia Dampingi Petani Tanam Padi

17/02/2019 0 By Redaktur 3

PADANGSIDIMPUAN | Babinsa Koramil 02/Kota Padangsidimpuan Kodim 0212/TS Pelda Anton SIbarani dalam tugas pembinaan di wilayahnya melaksanakan pendampingan pertanian tanam padi sawah bersama Poktan Makmur di Desa Huta Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, Sabtu (16/2/2019).

Kegiatan pendampingan tanam Padi ini dilakukan di lahan sawah milik Poktan Makmur seluas 0,5 Ha dengan Varietas Inpari 32. Hal ini lakukan dalam rangka langkah dan upaya khusus pendampingan yang dilakukan Babinsa terhadap para petani, dan juga merupakan tindak lanjut dari MoU antara Kementerian Pertanian dengan TNI dalam menyukseskan program swasembada pangan khususnya di Kota Padangsidimpuan.

Babinsa Koramil 02/Kota Padangsidimpuan Pelda Anton Sibarani disela-sela kegiatan tanam Padi mengatakan, selain membantu petani dalam menanam Padi, pihaknya bersama PPL Dinas Pertanian Kota Padangsidimpuan akan terus melakukan pendampingan dari mulai pengolahan lahan sampai dengan masa panen.

“Selain melakukan pendampingan penanaman Padi, kami juga para Babinsa bersama PPL Dinas Pertanian Kota Padangsidimpuan akan terus memberikan dorongan dan motivasi dari muali pengolahan lahan, perawatan sampai masa panen sehingga harapan kita untuk menyukseskan program swasembada pangan dapat terwujud,” ucap Anton Sibarani.

Ia juga menyampaikan, kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa dalam pendampingan pertanian ini adalah wujud dari terlaksananya kegiatan ketahanan pangan di wilayah Koramil 02/Kota Padangsidimpuan yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing.

Sementara itu, Komandan Koramil (Danramil) 02/Kota Padangsidimpuan, Kapten Inf Takbir menyampaikan bahwa sebagai Babinsa harus selalu mendorong dan mendukung program pemerintah yang mencanangkan program swasembada pangan, untuk selalu bersama petani dalam rangka meningkatkan hasil produktivitas pertanian.

“Apabila hasil panen meningkat, maka kesejahteraan dan perekonomian masyarakat semakin membaik dan bisa memenuhi kebutuhan hidup masyarakat itu sendiri,” kata Takbir (Freddy A Pardosi/rel)