Babinsa Koramil 04/Tigalingga Hadiri Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap

Babinsa Koramil 04/Tigalingga Hadiri Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap

18/02/2019 0 By Redaktur 3

DAIRI | Babinsa Koramil 04/Tigalingga Kodim 0206/Dairi Sertu Sumarso menghadiri rapat Sosialisasi/Penyuluhan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun Anggaran (TA) 2019 di Kantor Kepala Desa Bertungan Julu, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi, Sabtu (16/2/2019).

Kegiatan Sosialisasi/Penyuluhan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) digelar oleh Team BPN Kabupaten Dairi, yang dihadiri oleh Drs R Sinamo M.A.P, Amran Girsang S.SIt, M.Si, Naudur Marbun, Rudolf M Simanihuruk, Herman Simanullang, Amelia Cristi.

Program PTSL bermaksud mengurangi dan mencegah sengketa konflik pertanahan dengan tujuan untuk mempercepat pemberian kepastian hukum dan perlindungan hukum hak atas tanah masyarakat serta untuk kemakmuran masyarakat.

Masyarakat Desa Bertungan Julu sangat antusias menyambut program pemerintah tentang PTSL ini dengan harapan bisa memberikan kepastian hukum tentang hak atas tanah miliknya serta berguna bagi kesejahteraan.

Dalam sambutannya Babinsa Koramil 04/Tigalingga Sertu Sumarso menghimbau agar masyarakat melengkapi dan mengurus surat kelengkapan tanah yang belum bersertifikat segera didaftarkan agar memiliki kekuatan hukum hak tanah, agar nanti tidak ada permasalahan/konflik masalah tanah. Termasuk memperjelas batas-batas tanah yang dimiliki. (Freddy A Pardosi/rel)