DPD KNPI Kota Sibolga Gelar Sekolah Demokrasi

DPD KNPI Kota Sibolga Gelar Sekolah Demokrasi

19/02/2019 0 By Redaktur 3

SIBOLGA | DPD KNPI Kota Sibolga menggelar sekolah demokrasi bagi pemuda dan mahasiswa di Aula Baznas Kota Sibolga, Selasa (19/2/2019).  Thema kegiatan sekolah demokrasi adalah Menciptakan pemuda yang demokratis dalam pemilu 2019.

Hadir dalam kegiatan sekolah demokrasi yakni, Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kota Sibolga Salmon Tambunan, Pengamat Politik Rahmad Dwi Brahmana, Pengurus DPD KNPI Kota Sibolga, Mahasiswa dan Pemuda Kota Sibolga serta relawan demokrasi basis pemuda.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Pemuda serta dilanjutkan dengan pemaparan materi, diskusi dan tanya jawab.

Pada kesempatan itu, Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kota Sibolga Salmon Tambunan dalam paparan materinya menjelaskan tentang sosialisasi pemilu serentak, Rabu 17 April 2019, yakni terkait dasar hukum pelaksanaan pemilu 2019, tahapan pemilu 2019, penyelenggara pemilu, pentingnya pemilu dan demokrasi, tips dan trik cerdas memilih, pentingnya pemilu demi maasa depan bangsa yang lebih baik, siapa yang berhak memilih, jenis-jenis pemilih, jumlah pemilih di Kota Sibolga, partai politik peserta pemilu 2019, daerah pemilihan (dapil), jenis surat suara, dan pindah memilih.

“Pemilih berdaulat negara kuat,” ucap Salmon mengakhiri paparan materinya.

Sementara itu, Pengamat Politik Rahmad Dwi Brahmana menjelaskan paparan materinya terkait fenomena pemilu dan mengukur integritas penyelenggara pemilu. (Freddy A Pardosi)