KPU Kabupaten Dairi Gelar Rakor Tahapan Pemilu 2019

KPU Kabupaten Dairi Gelar Rakor Tahapan Pemilu 2019

19/02/2019 0 By Redaktur 3

DAIRI | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dairi menggelar rapat koordinasi (rakor) pelaksanaan tahapan pemilu tahun 2019 di kantor KPU Kabupaten Dairi, Jalan Palapa No. 5, Sidikalang, Kabupaten Dairi, Selasa (19/2/2019).

Turut hadir dalam pelaksanaan rakor tersebut yakni Ketua KPU Kabupaten Dairi Sudiarman Manik dan Komisioner lainnya, Ketua Bawaslu Kabupaten Dairi Jadi S Berutu dan Komisioner lainnya, Sekretaris KPU Kabuapten Dairi Gamal Purba, Bupati Dairi diwakili Asisten I Ramlan Sitohang, Dandim 0206/Dairi diwakili Pasi Intel Kapten Inf W Sinaga, Kapolres Dairi diwakili oleh Wakapolres Kompol Toguh Matanari, dan Kajari Dairi diwakili Kasi Pidum Paul D B Sinulingga.

Ketua KPU Kabupaten Dairi Sudiarman Manik dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para undangan rapat koordinasi KPU dengan Instansi terkait dalam pelaksanaan tahapan pemilu tahun 2019.

“Logistik pemilu pileg Pilres 2019 sudah masuk ke KPU Kabupaten Dairi berupa kotak suara dan  kelengkapan TPS untuk surat suara sudah masuk 3 item yakni surat suara DPRD Kabupaten, surat Suara DPRD Provinsi dan surat Suara DPR RI. Untuk surat suara DPD dan Presiden belum masuk, dan kita masih menunggu dari KPU Provinsi,” kata Sudiarman.

Ia juga menyampaikan, dalam waktu dekat KPU Kabupaten Dairi akan melaksanakan pelipatan surat suara dan pelaksanaannya akan dimulai pada tanggal 20 hingga 22 Februari di Balai Budaya, sehingga setiap pergeseran logistik pemilu KPU butuh pengawalan Polres dan pengawasan Bawaslu.

Sementara itu, Kapten Inf W Sinaga mewakili Dandim 0206/Dairi Letkol Arh Hadi Purwanto SH berharap Pemilu berjalan aman dan kondusif.

“Dibutuhkan kerjasama, sinergitas semua pihak dalam menciptakan suasana Pemilu yang aman dan damai,” ucapnya. (Freddy A Pardosi/rel)