Danrem 023/KS Kunjungan Kerja Ke Kodim 0210/TU

Danrem 023/KS Kunjungan Kerja Ke Kodim 0210/TU

22/02/2019 0 By Redaktur 3

TAPUT | Kedatangan Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono beserta rombongan disambut oleh Dandim 0210/TU Letkol Inf Rico Julyanto Siagian didampingi oleh para Perwira jajaran Kodim 0210/TU seluruh prajurit dan PNS serta anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang Kodim 0210/TU, Kamis (21/2/2019).

Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono diulosi dan ucapan selamat datang  oleh Tokoh Adat Kabupaten Tapanuli Utara.

Pada kesempatan itu, Danrem 023/KS menerima bantuan dari Kepala Cabang BRI Taput sejumlah RP 230.467.094 untuk alokasi pembangunan lapangan sepak bola tangsi dilanjutkan pengarahan/bimbingan Danrem 023/KS kepada seluruh Personel, PNS dan Persit Kodim 0210/TU.

Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono dalam arahannya menyampaikan bahwa kunjungan kerja ke setiap wilayah  merupakan  hal yang lazim untuk mengetahui situasi wilayah jajaran Korem.

“Kita harus selalu Bersyukur atas apa yang kita dapat saat ini , tugas dan jabatan  yang di berikan Negara kepada kita, laksanakan dengan baik jangan adanya mengeluh dan minta-minta pindah satuan  maupun jabatan,” ucap Tri.

Ia juga menyampaikan, selalu waspada atas ancaman, khusus masalah Ideologi adakan penggalangan secara mendalam, antisipasi munculnya paham yang melenceng dari Pancasila

“Pedomani arahan pimpinan TNI tentang Pemilu 2019, TNI harus netral, ingat  apa yang di larang dan tidak dapat dilakukan seorang TNI serta apa yang dilakukan bila terjadi sesuatu hal dalam proses pemilu,” katanya.

Sambung Tri, khusus babinsa, adakan komsos yang bersifat membangun. Adakan kordinasi dengan Polri bila terjadi kasus pidana maupun lainya.

“Kita harus mampu manfaatkan ITE dalam kelancaran tugas, hindari penggunaan medsos dalam hal yang tidak perlu, seperti melemparkan isu yang tidak pasti seperti ideologi, politik, hankam yang bisa membuat pertikaian antara instansi bahkan bisa terjerat UU ITE,” ucapnya. (Freddy A Pardosi/rel)