Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Kodim 0206/Dairi dan Masyarakat Bersihkan Lingkungan

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Kodim 0206/Dairi dan Masyarakat Bersihkan Lingkungan

22/02/2019 0 By Redaktur 3

PAKPAK BHARAT | Dalam rangka hari peduli sampah nasional, Kodim 0206/Dairi beserta Polres, Pemkab Pakpak Bharat beserta masyarakat melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan yang dilaksanakan di Pasar Lama Salak, Jalan Lae Ordi, Desa Salak 2, Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat, Kamis (21/2/2019).

Kegiatan diawali dengan apel pembukaan oleh Kapolres Pakpak Bharat AKBP Leonardo David Simatupang dengan Komandan Apel Danramil 06/Kerajaan Kapten Arm L Situmorang di Pasar Lama Pajak Kholi, Jalan Lae Ordi, Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpaki Bharat dilanjutkan dengan pemberian alat kebersihan.

Kapolres Pakpak Bharat AKBP Leodardo Davit Simatupang yang intinya  menyampaikan ucapan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional dan mengingatkan serta menyadarkan  masyarakat akan kepedulian lingkungan sekitar yangg mestinya setiap saat kita peduli dengan lingkungan agar kita sehat dan terhindar dari penyakit yg dapat diakibatkan karen lingkungan yg kotor serta harus kita mulai dari diri kita sendiri dan keluarga.

Sementara itu, Dandim 0206/Dairi Letkol Arh Hadi Purwanto yang diwakili oleh Danramil 07/Salak Kapten Inf M Nainggolan menyampaikan kegiatan ini merupakan agenda nasional yang diselenggarakan oleh Kodim 0206, Polres dan Pemkab. Pakpak Bharat beserta masyarakat

Kegiatan ini agar benar benar kita laksanakan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan. Kita harus peduli dengan lingkungan kita,mari kita awali dari diri dan keluarga kita. Dan dalam pelaksanaan kegiatan kita kerja sama yang baik.

“Kegiatan gotong-royong pembersihan lingkungan dilakukan personel Kodim 0206/Dairi, Personel Polres Pakpak Bharat bersama warga dengan suasana santai dan ceria sambil canda gurau sehingga terlihat hubungan yang erat dan harmonis.

Kemudian Masyarakat mengucapkan terimakasi kepada TNI dan Polri Beserta Pemda yang sudah melaksanakan kegiatan ini sehingga daapt menggugah hati masyarakat akan kepedulian lingkungan.

Adapun peserta dihadiri oleh Kapolres Pakpak Bharat, Dandim 0206/Dairi diwakili Danramil 07/Salak, Persit Kodim 0206/Dairi, Ketua Cabang Bhayangkari Rusiana Pakpahan, PKK Kabupaten Pakpak Bharat Edima Silaban, Dinas Kesehatan Pakpak Bharat diwakili Sitor Situmorang dan Kepala Dinas Pertamanan diwakili Mike Manik. (Freddy A Pardosi/rel)