Tingkatkan Solidaritas, Babinsa Koramil 09/Sosa Gotong-Royong Bangun Jembatan

Tingkatkan Solidaritas, Babinsa Koramil 09/Sosa Gotong-Royong Bangun Jembatan

22/02/2019 0 By Redaktur 3

PALAS | Babinsa Koramil 09/Sosa Kodim 0212/TS bersama-sama warga bergotong-royong bangun jembatan perkebunan masyarakat Desa Siborna Bunut, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Kamis (21/2/2019).

Babinsa Koramil 09/Sosa Kodim 0212/TS Serda Bornok Siregar mengatakan jembatan merupakan sarana umum bagi masyarakat untuk mempermudah akses jalan dalam mengangkut hasil panen dari masyarakat. Seiring dengan kemajuan jaman, rasa gotong-royong pada masyarakat mulai jarang dikerjakan. Namun hal tersebut tidak berpengaruh bagi warga Desa Siborna Bunut, Kecamatan Sosa, Padang Lawas. Mereka tetap mengusung semangat gotong royong demi untuk kepentingan umum.

“Gotong-royong adalah tradisi dan kebudayaan bangsa sejak dahulu. Untuk kepentingan dan kebutuhan masyarakat harus kita dukung sepenuh hati dan didasari tulus, iklas dan berbuat yang terbaik untuk masyarakat serta rasa tanggungjawab terhadap tugas. Sebagai seorang TNI dituntut untuk profesional,” kata Bornok Siregar di sela-sela kegiatan tersebut.

Sementara itu, Danramil 09/Sosa Kapten Arh Saleh Hasibuan menyampaikan bahwa kegiatan gotong-royong ini merupakan partisipasi dari satuan untuk menyumbangkan tenaga dalam rangka gotong royong tersebut, juga sebagai upaya satuan dalam meningkatkan soliditas dan solidaritas Koramil 09/Sosa Kodim 0212/TS.

“Melalui gotong-royong pembangunan jembatan perkebunan terbentuk  sinergitas semua komponen masyarakat dan TNI. Sekaligus dalam rangka pencapaian Tugas Pokok TNI AD khususnya untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan Pemerintah Daerah,” ucap Saleh.

Kemudian, Kades Siborna Bunut Syahrin Hasibuan mengatakan bahwa kegiatan gotong-royong pembangunan jembatan ini, di ikuti oleh Ketua organisasi pemuda IPK Desa Siborna Bunut Iwan Tomi Pasaribu, tokoh pemuda PNNB Sutan Hsb dan Erianta Simatupang serta warga masyarakat lebih kurang 50 orang.

“Mewakili warga Desa Siborna Bunut mengucapkan rasa terima kasih banyak atas dukungan tenaga serta motivasi dari babinsa, dengan adanya kegiatan ini masyarakat lebih bersemangat dan lebih mengerti akan masih perlunya budaya gotong royong bagi kehidupan di era kemajuan jaman sekarang ini. Kami mengharapkan kegiatan seperti ini agar terus ditingkatkan untuk kedepannya demi mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat,” katanya. (Freddy A Pardosi/rel)