Suasana Keakraban Warnai Reuni Alumni SMU Negeri 2 Sibolga, Angkatan 2001

Suasana Keakraban Warnai Reuni Alumni SMU Negeri 2 Sibolga, Angkatan 2001

23/02/2019 0 By Redaktur 3

TAPTENG | Suasana keakraban dan kekompakan serta rasa kekeluargaan mewarnai acara reuni alumni SMU Negeri 2 Sibolga, Angkatan 2001 di Pia Hotel Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sabtu (23/2/2019).

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Pelaksana Wildan Pasaribu mengatakan agar pertemuan alumni SMU Negeri 2 Sibolga Angkatan 2001 ini berlanjut, ke pertemuan-pertemuan selanjutnya berupa pertemuan sekali dalam sebulan untuk setiap bulannya agar semakin menjalin keakraban dan kekompakan serta rasa kekeluargaan diantara alumni.

“Kalau boleh, pertemuan kita, jangan hanya pada acara reuni alumni ini saja. Dan kami berharap usai acara reuni ini, berlanjut ke pertemuan bulanan, Dan bila ada undangan pertemuan, kalau tak berhalangan agar kawan-kawan dapat hadir. Dan saya ucapkan terimakasih kepada kawan-kawan yang telah hadir dalam acara reuni kita ini,” kata Wildan.

Mewakili Alumni SMU Negeri 2 Sibolga, Angkatan 2001, Afwan Nasution menyampaikan bahwa tujuan reuni ini adalah untuk menjalin kembali tali silaturahmi dan mengenang masa-masa waktu bersekolah di SMU Negeri 2 Sibolga.

“Saya berharap, pertemuan ini menjadi pertemuan awal dan bukan yang terakhir. Dan untuk kedepannya akan ada pertemuan-pertemuan selanjutnya setiap bulannya untuk melaksanakan kopdar. Dan saya siap untuk menjadi tuan rumah pada pertemuan pertama untuk alumni SMU Negeri 2 Sibolga, Angkatan 2001,” ucap Afwan Nasution.

Lanjut Afwan, reuni alumni ini sangat mendadak, karena persiapannya hanya 2 minggu. Rencana reuni alumni SMU Negeri 2 Sibolga awalnya digagasi oleh salah seorang alumni SMU Negeri 2 Sibolga Mayor Laut (P) Rizki, kemudian dibentuklah pengurus panitia reuni alumni SMU Negeri 2 Sibolga.

“Teman kita, Mayor Laut (P) Rizki tidak dapat hadir berkumpul bersama kita dalam acara reuni alumni SMU Negeri 2 Sibolga dikarenakan ada tugas dinas mendampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti. Terimaksih kasih kami ucapkan kepada Mayor Laut (P) Rizki yang telah membantu sebagai donator pada acara reuni alumni SMU Negeri 2 Sibolga,” katanya.

Kemudian, Soripada Siregar mewakili guru SMU Negeri 2 Sibolga menyampaikan, 18 tahun yang lalu telah bersama di SMU Negeri 2 Sibolga, tentunya banyak kenangan yang telah diraih.

“Banyak anak-anak kami dari alumni SMU Negeri 2 Sibolga yang telah berhasil dan telah bekerja dimana-mana, diantaranya Afwan Nasution yang telah bekerja sebagai Komisioner KPU Kota Sibolga, dan Mayor Laut (P) Rizki yang berkarier sebagai Komandan KRI Cakalang. Semoga anak-anak kami dapat menjalankan amanah yang telah diberikan,” ucap Soripada Siregar.

Informasi yang diperoleh, sejumlah alumni SMU Negeri 2 Sibolga Angkatan 2001 telah bekerja sebagai pengusaha, komisioner KPU Kota Sibolga, pemred disalah satu media, ASN di Pemerintah daerah, karyawan di salah satu Bank dan guru serta TNI.  (Freddy A Pardosi)