Babinsa Koramil 20/Batahan Bina Generasi Muda

Babinsa Koramil 20/Batahan Bina Generasi Muda

26/02/2019 0 By Redaktur 3

TAPSEL | Babinsa Koramil 20/Batahan Kodim 0212/Tapsel Sertu Edi Marwansyah dan Sertu Perubahan Dongoran melaksanakan kegiatan pembinaan kepada generasi muda siswa-siswi SMAN 1 Batahan, Senin (25/2/2019).

Babinsa Koramil 20/Batahan Kodim 0212/Tapsel Sertu Edi Marwansyah menyampaikan bahwa Babinsa mengenalkan kepada siswa-siswi tentang bagaimana urutan senam pagi yang benar, yaitu dimulai dari peregangan terlebih dahulu dilanjutkan masuk senam pagi. Dengan dimulai dari bagian kepala dilanjutkan ke bagian bawah sampai dengan kaki.

“Senam pagi merupakan sebuah olahraga kebugaran jasmani yang menyehatkan sekaligus dapat mecegah dari berbagai macam penyakit. Memang banyak olahraga yang juga dapat menyehatkan badan dan mencegah berbagai penyakit, namun olahraga senam ini mungkin berbeda dengan yang lainnya,” kata Edi.

Ia juga menyampaikan, kegiatan ini adalah sebagai pengenalan kepada para siswa-siswi bahwa pentingnya senam dan pemanasan dalam setiap kegiatan yang menggunakan fisik. Karena siswa-siswi seusia mereka sering melakukan kegiatan fisik paling tidak mencegah cidera mereka dalam kegiatan berolahraga. Pelaksanaan kegiatan senam tersebut di ikuti seluruh siswa-siswi SMAN 1 Batahan dan guru pengajar.

“Kami menghimbau kepada seluruh siswa-siswi untuk membiasakan hidup sehat yang salah satu dengan melaksanakan olahraga, senam yang benar, jika ingin sehat dan tubuh selalu bugar harus berolah raga secara rutin karena dengan sehat kita dapat menikmati kehidupan,” imbaunya.

Sementara itu, Alfian selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Batahan mengatakan, pihak sekolah sangat senang dan berterima kasih kepada Babinsa yang telah membantu proses kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Kami jadi tahu tentang urutan peregangan yang benar, paling tidak kedepan dalam setiap kegiatan fisik akan dilakukan pereganagn terlebih dahulu sesuai urutan gerakan,” kata Alfian. (Freddy A Pardosi/rel)