Wujud Sinergitas TNI Dengan Rakyat, Babinsa Koramil 14/Kotanopan Bantu Renovasi Mesjid

Wujud Sinergitas TNI Dengan Rakyat, Babinsa Koramil 14/Kotanopan Bantu Renovasi Mesjid

27/02/2019 0 By Redaktur 3

MANDAILING NATAL | Babinsa Koramil 14/Kotanopan Kodim 0212/TS, melaksanakan kerja bakti untuk membantu merenovasi Mesjid Al Faizin bersama warga masyarakat di Desa Bangun Purba, Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal, Selasa (26/2/2019)

Danramil 14/Kotanopan Kapten Inf Misran Edi Natal, bahwa kegiatan karya bakti yang dipimpin oleh Serma Timrol Sijabat melibatkan personel Babinsa Koramil 14/Kotanopan sebanyak 3 orang dan masyarakat sekitar sebanyak 15 orang, dengan kegiatan pembuatan galian tanah untuk pemasangan tiang tapak gajah

Kegiatan seperti ini menurut Danramil, disamping menjadi program pembinaan teritorial, namun yang paling utama sudah pasti memiliki nilai ibadah. “Kegiatan ini didasari oleh ketulusan dan keikhlasan dari dalam hati, sehingga memantapkan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” ungkapnya.

Atas terlaksananya kegiatan tersebut, tambah Danramil pihaknya yakin kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat semakin erat. Hal ini terbukti dengan adanya respon positif dari warga akan kegiatan itu.

Sementara itu, Babinsa Koramil 14/Kotanopan Serma Timrol Sijabat juga menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI dalam membantu masyarakat khususnya di wilayah binaan satuannya.

“Kehadiran TNI khususnya Babinsa di tengah-tengah masyarakat sebagai pemberi sekaligus pemecah persoalan yang dihadapi. Melalui kegiatan ini, kita ajak semua komponen masyarakat untuk saling peduli dan bekerja bersama untuk kepentingan masyarakat,” ucap Serma Timrol Sijabat. (Freddy A Pardosi/rel)