Dinsos Kabupaten Tapteng “Diduga” Arahkan Penerima PKH Untuk Memilih Salah Satu Caleg.  Bawaslu Tapteng “Terkesan Tutup Mata”

Dinsos Kabupaten Tapteng “Diduga” Arahkan Penerima PKH Untuk Memilih Salah Satu Caleg. Bawaslu Tapteng “Terkesan Tutup Mata”

09/04/2019 0 By Redaktur 2

Dinsos Kabupaten Tapteng “Diduga” Arahkan Penerima PKH Untuk Memilih Salah Satu Caleg.

Bawaslu Tapteng “Terkesan Tutup Mata”
PANDAN | Tanggal 17 April 2019 sudah semakin dekat, itu artinya prlaksanaan Pemilu sudah di depan Mata. Masyarakat diberikan kebebasan untuk memilih siapa siapa saja yang akan menjadi wakil di legislatif fan siapa yang menjadi Presiden.
Proses demokrasi diharapkan berjalan dengan jujur dan bebas, namun di balik itu ada juga larangan, khususnya untuk para ASN agar tidak memanfaatkan jabatannya atau dinasnya untuk kepentingan politik.
Namun yang terjadi di Kabupaten Tapanuli Tengah sangat berbeda. Bahkan diduga dinas sosial saat ini sudah terang terangan untuk memanfaatkan program PKH untuk mengintimidasi masyarakat dalam pemilihan umum.
Seperti yang saat ini beredar di media sosial, ada salah seorang pemilik akun FB mengubload bukti bahwa dinas sosial mengarahkan agar pendamping PKH dan penerima PKH memilih salah satu partai atau caleg di setiap tingkatan mulai dari DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi sampai DPR RI bahkan President.
Namun hingga saat ini Bawaslu Kabupaten Tapanuli Tengah seolah olah tutup mata, meski melihat di depan matanya banyaknya fasilitas pemerintah yang digunakan untuk kampanye atau kepentingan politik. (rel)